Masih Butuh Bek, Persija Undang Bek Argentina

Manager Persija Jakarta Ferry Poulus
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Persija Jakarta telah mencoret Thierry Gathuessi dan Taavi Rahn dari daftar calon bek asing mereka musim depan. Kini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu mengundang seorang bek asing asal Argentina, Alan Aciar.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Menurut Presiden Persija, Ferry Paulus, selain mengundang Alan Aciar, Persija juga memanggil kembali Saidou Madi untuk
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
trial . Kedua pemain belakang ini bakal menunjukkan kemampuan mereka di Trofeo Persija pada 11 Januari 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, demi memikat hati pelatih Rahmad Darmawan.


Dalam karier sepakbolanya, Aciar pernah memperkuat beberapa klub besar Argentina, termasuk San Lorenzo dan Racing Club. Seperti diketahui, San Lorenzo masuk final Piala Dunia Klub 2014 sebelum dikalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 di Maroko.


“Kita undang bek tengah dati Argentina, usianya 26 tahun. Nanti, dia dan (Saidou) Madi pasti dimainkan saat Trofeo Persija, kita lihat saja permainan mereka,” kata Ferry kepada wartawan di Kantor Persija, Senayan, Jakarta, Jumat 9 Januari 2015.


Aciar sebelumnya pernah mengadu nasib bersama klub Indonesia Super League lainnya, Mitra Kukar dengan mengikuti trial. Namun, Aciar saat itu dianggap bukan tipe pemain yang dibutuhkan Mitra Kukar, yang dibesut Scott Cooper. 


Sebelumnya, Persija mengaku telah memulangkan Taavi Rahn dan Thierry Gathuessi karena dianggap tak lolos seleksi. Kedua bek itu dicoret setelah Persija melakoni laga uji coba kontra Martapura FC pada Selasa 6 Januari 2015, yang dimenangkan Ismed Sofyan Cs dengan skor 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya