Van Gaal Senang Hanya 1 Pemain MU yang Cedera

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Kabar baik datang dari Manchester United jelang laga kontra Southampton di pekan ke-21 Premier League, Minggu 11 Januari 2015. Di mana, kondisi skuad Setan Merah kembali baik dan hanya menyisakan 1 pemain saja yang cedera.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pelatih Louis van Gaal benar-benar senang menyambut hal ini, mengingat cedera pemain menjadi salah satu permasalahan utama timnya. Lebih dari 40 kasus cedera pemain, menerpa timnya di awal musim ini.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Van Gaal pun dipaksa memutar otaknya guna memanfaatkan pemain yang ada, mulai dari rotasi dan perubahan formasi. Kondisi tersebut membuat MU menjadi tim yang paling menggunakan pemain, yakni 31 pemain.


Tapi kini, Luke Shaw, Rafael da Silva, Daley Blind, Marouane Fellaini, dan Marcos Rojo sudah kembali berlatih. Satu-satunya pemain yang cedera hanyalah Ashley Young, mantan pemain West Ham United diperkirakan akan absen hingga 6 pekan karena cedera hamstring.


"Luke Shaw dan Rafael bisa dimainkan. Keduanya tidak cedera. Rafael baru menjalani operasi tulang pipi dan mungkin kami tak akan mengambil risiko, tapi Shaw sudah bisa diturunkan, ” kata Van Gaal kepada MUTV.


"Blind sudah berlatih lebih dari sepekan dengan tim, sementara Fellaini juga sudah berlatih dengan kami pekan ini. Kami hanya memiliki satu pemain cedera, yaitu Ashley Young. Dapatkah Anda percaya? Hanya satu. Sungguh luar biasa!,” sambungnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya