Soal Transfer Lampard, ManCity Akui Lakukan Kesalahan

Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples.

VIVAbola - Manchester City coba membeberkan perihal transfer dan status Frank Lampard. Klub asal Premier League itu juga mengakui adanya kesalahan dalam penyampaian peminjaman Lampard saat itu.

Mantan pemain Chelsea itu memang memutuskan untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), New York City FC (NYCFC), pada Agustus lalu. Lampard pun menandatangani kontrak selama 2 tahun.

Karena MLS baru bergulir di awal 2015 ini, maka Lampard dipinjamkan lebih dulu ke Manchester City. Namun, pada akhirnya Lampard malah memutuskan bertahan di The Citizens hingga akhir musim ini.

Alhasil, peminjaman Lampard  dinilai hanya akal-akalan ManCity untuk menghindari hukuman financial fair play. Namun, tim asuhan Manuel Pellegrini itu mengakui bila kontrak Lampard dengan New York City memang baru akan dimulai pada 1 Juli 2015.

“Pernyataan di situs NYCFC pada bulan Juli mengatakan kontrak Lampard 2 tahun sejak 1 Agustus 2014 adalah salah. Pernyataan awal di website ManCity mengenai peminjaman juga salah,” bunyi pernyataan ManCity, dilansir Sportsmole.

“Tidak pernah ada klausul break dikontrak Lampard tanggal 31 Desember, kontrak jangka pendek dengan ManCity hanya sampai 31 Desember. Ada komitmen dari Lampard untuk bergabung ke NYCFC pada 1 Januari, tapi itu diperpanjang hingga akhir musim ini. Semua kontrak dengan NYCFC akan mulai berlaku dari 1 Juli 2015,” lanjutnya.

Sebelumnya, Lampard sendiri telah membantah kabar yang menyebutnya tidak memiliki kontrak dengan New York City. Gelandang berusia 36 tahun itu juga mengakui tak sabar untuk merumput bersama New York City di kompetisi MLS.

"Manchester City  akhirnya memperpanjang keberadaan saya di sini dan saya baru akan memperkuat New York City setelah musim Premier League berakhir. Dan selalu ada pembicaraan kepada semua pihak demi mencari solusi terbaik bagi semuanya," ujarnya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baca Juga:

Lampard Geram Transfernya ke ManCity Dinilai Bermasalah

Model Seksi Ini Ramaikan Parade WAGs Cantik MU

Ulang Tahun, Kekasih Ronaldo Pamerkan Bikini Mahal

Ancelotti Pastikan Ronaldo Jadi Starter Kontra Espanyol

Ronaldo dan Messi Bak Makanan Mewah dalam Sepakbola

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016