Lampard Geram Transfernya ke ManCity Dinilai Bermasalah

Gelandang Manchester City, Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVAbola - Frank Lampard akhirnya cara perihal transfernya ke Manchester City. Mantan pemain Chelsea ini benar-benar kesal, saat disebut kepindahannya ke New York City FC adalah palsu dan hanya akal-akalan The Citizens.

Setelah resmi meninggalkan The Blues di akhir musim lalu, Lampard memutuskan pindah ke New York City dengan menandatangani kontrak selama 2 tahun. Namun, karena Major League Soccer  (MLS) baru bergulir pada awal 2015, maka Lampard dipinjamkan ke ManCity.

Namun, seiring waktu berjalan pelatih Manuel Pellegrini ingin mempertahankan Lampard hingga akhir musim. Banyak yang menilai bila status pemain pinjaman itu, hanya akal-akalan ManCity demi menghindari financial fair play.

Media-media di Inggris, bahkan menyebut Lampard sebenarnya sama sekali tidak memiliki kontrak dengan New York City. Lampard diketahui hanya menjalin kesepakatan dengan City Football Group, yaitu perusahaan yang menaungi ManCity, New York City, dan Melbourne City.

''Saya ingin menjelaskan soal situasi saya. Karena beberapa hari terakhir saya membaca banyak sekali berita bohong dan omong kosong terkait kontrak kerja saya dengan New York City,'' kata Lampard, seperti dilansir Washington Times.

''Saat keluar dari Chelsea tahun lalu. Saya menandatangani komitmen untuk bermain di New York City selama 2 tahun yang dimulai pada 1 Januari 2015. Namun, saya ditawarkan untuk berlatih dan menjadi bagian dari Manchester City demi menjaga kebugaran saya,'' sambungnya.

Gelandang berusia 36 tahun ini menambahkan bila keputusannya ini, sudah dibicarakan dengan banyak pihak demi mendapat solusi terbaik. Termasuk, keputusannya yang akan bertahan dengan ManCity hingga akhir musim ini.

''Manchester City pun akhirnya memperpanjang keberadaan saya di sini dan saya baru memperkuat New York City setelah musim Premier League berakhir. Selalu ada pembicaraan kepada semua pihak demi mencari solusi terbaik bagi semuanya,'' ujarnya.

Lampard juga menegaskanpasti akan bermain untuk New York City. Mantan pemain timnas Inggris ini mengaku sudah tak sabar untuk mengarungi kompetisi MLS dan memberikan yang terbaik bagi New York City. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baca Juga:

"Chelsea Mustahil Datangkan Messi"

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Ancelotti Pastikan Ronaldo Jadi Starter Kontra Espanyol

Ronaldo dan Messi Bak Makanan Mewah dalam Sepakbola

Rekrutan Anyar MU Pernah Ditawar Murah ManCity

Bermasalah dengan FA, Mourinho Tolak Hadiri Konferensi Pers

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016