"Chelsea Mustahil Datangkan Messi"

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Asisten pelatih Chelsea, Steven Holland, menilai, sesuatu yang mustahil buat timnya mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang dibanderol dengan harga selangit. Ada aturan yang membuat Chelsea tak berkutik.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

"Mengontrak Messi di tengah berlakunya aturan FPP (Financial Fair Play), adalah sesuatu yang mustahil," kata Holland dilansir Soccerway, Jumat 9 Januari 2015.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


"Terkadang, klub harus reaktif dengan situasi yang ada (isu konflik Messi dengan Barcelona). Tapi, saya berharap saat ini tidak ada yang pergi dan datang. Kami cukup senang dengan skuad yang kami miliki," lanjutnya.


FPP merupakan aturan UEFA yang memberikan batasan pengeluaran untuk menjaga kesehatan keuangan klub-klub Eropa. Aturan ini juga secara tidak langsung untuk menciptakan kesetaraan antarklub.


Perkataan Holland ini menguatkan pernyataan manajer Jose Mourinho yang pada Desember 2014 lalu mengungkapkan peluang The Blues mendapatkan Chelsea dipastikan tertutup karena FPP yang harus dipatuhi setiap klub.


"Kami harus mengikuti aturan yang ada. Kami tidak dalam kondisi siap membeli. Pemain luar biasa pasti akan dipatok harga luar biasa. Dan Chelsea saat ini tidak bisa melakukan hal itu," kata Mou kepada BTSport.


Seperti diberitakan sebelumnya, untuk mendapatkan Messi, Chelsea diperkirakan harus menghabiskan dana sebesar 500 juta pounds atau setara dengan Rp9,5 triliun. Sebuah jumlah yang tentu sangat fantastis.


Selain membayar klausul pelepasan Messi sebesar 200 juta pounds, jumlah itu juga akan ditambah dengan kewajiban membayar gaji. Dengan pertimbangan kontrak hingga 2021, Chelsea harus menggaji Messi sebesar 300 juta pounds. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya