Barito Putera Butuh Playmaker

Persija Jakarta vs Barito Putera di GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola – Barito Putera masih berburu pemain asing sebelum tampil di Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Menurut Pelatih Barito, Salahudin, pihaknya mencari pemain berposisi playmaker dan lebih diutamakan yang belum pernah berkarier di Indonesia.

Salahudin menjelaskan, ada beberapa pilihan yang tengah dipertimbangkan olehnya untuk masuk skuad Barito. Dua nama yang dikedepankan, Erick Weeks Lewis dan Zdravko Dragicevic merupakan  rekomendasi dari Direktur Teknik Barito, Milomir Seslija.

“Kami butuh playmaker, punya umpan-umpan bagus, bisa menahan bola atau melewati pemain lawan. Kami ingin pemain yang selevel Konate Makan atau Guztavo Lopez,” terang Salahudin saat dihubungi wartawan, Jumat 9 Januari 2015.

“Dirtek rekomendasikan Erick (Weeks) dan Zdravko (Dragicevic), bisa jadi juga kami akan mencari pemain asing yang belum pernah main di Indonesia,” sambungnya.

Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Antasari ini telah menggaet sejumlah pemain yang punya nama di sepakbola nasional seperti Muhammad Roby, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata (Timnas U-19), Paulo Sitanggang (Timnas U-19), dan T.A. Musafry. Selain itu, ada juga dua pemain asing, yakni Igor Radusinovic yang berposisi sebagai bek dan striker Marjan Jugovic.

Tim asal Kalimantan Selatan ini juga masih berminat mendatangkan pemain lokal lainnya. Hanya saja, manajemen Barito tak mau sembarangan dalam memilih pemain, sebab seleksi akan tetap dilakukan. “Kita lihat saja nanti, pokoknya kami ingin mendapatkan yang terbaik di posisinya. Kami juga masih butuh pemain pelapis untuk di lini depan,” tuturnya

Berikut skuad sementara Barito Putera:
Kiper : Teguh Amiruddin, Aditya Harlan, Joko Ribowo.   

Belakang:  Agus Cima, Guntur Ariyadi, Muhammad Roby, Hansamu Yama Pranata, Eddy Gunawan, Leonard Tupamahu, Igor Radusinovic (asing).   

Gelandang: Antonio Putro Nugroho, Manahati Lestusen, Lucky Wahyu, Amirul Mukminin, Syahroni, Dedi Hartono, Rizky Pora, Paulo Sitanggang.

Penyerang: Marjan Jugovic (asing), Agi Pratama, T.A Musafri.

Semen Padang Belum Jawab Tawaran Uji Coba dari Persija

Baca juga:

Juara Trofeo, Persija Makin Pede Tatap ISC

Tongsis Jadi Barang Haram di Stadion Arsenal
Diam-diam Maradona Nyaris Kencani Aktris Seksi Hollywood
Model Playboy Kembar Ini Tolak Ajakan Bercinta Bek MU

Bali United Tak Persoalkan Kegagalan di Trofeo Persija
Pemain Persija Jakarta

Jadwal Siaran Langsung TSC, 5-7 Agustus 2016

Laga-laga seru akan tersaji di pekan ke-14.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016