Barcelona Pesta Gol ke Gawang Elche

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona mengemas kemenangan telak atas Elche pada leg 1 babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Jumat 9 Januari 2015 dini hari WIB. El Barca mengunci kemenangan dengan skor 5-0.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sejak menit awal pertandingan, Barcelona sudah langsung mengepung daerah pertahanan Elche dan unggul penguasaan bola. Akan tetapi, barisan belakang tim tamu masih mampu meredam berbagai serangan El Barca.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Barcelona berhasil membuka keunggulan 1-0 di menit 34 berkat gol Neymar. Berawal dari kemelut yang terjadi di kotak penalti Elche, Luis Suarez sukses menyodorkan umpan cukup manis kepada Neymar yang berdiri tak terkawal.


Suarez menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 39. Usai mengelabui 2 bek Elche, Suarez dengan mudah melepaskan bola ke dalam gawang Elche lewat sepakannya dari dalam kotak penalti.


Dewi fortuna masih belum menaungi Messi, gol cantiknya di menit 43 harus dianulir karena offside. Barca mendapat hadiah penalti jelang turun minum, usai dilanggarnya Neymar di dalam kotak penalti.


Messi yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Barcelona. Skor pun tak mengalami perubahan hingga berakhirnya babak pertama.


Di paruh kedua, Barcelona langsung memberikan tekanan ke barisan belakang Elche. Hingga akhirnya, Jordi Alba sukses mengubah skor menjadi 4-0 lewat golnya yang memanfaatkan umpan cukup apik dari Messi di menit 55.


Selang empat menit kemudian, Barcelona semakin menjauh usai membobol gawang Elche untuk yang kelima kalinya. Gol kali ini kembali dicetak oleh Neymar di menit 59.Sepakan kerasnya yang mengenai bek Elche membuat kiper Przemyslaw Tyton sulit menerka arah bola.


5-0 untuk keunggulan El Barca, laga ini seolah menjadi pelampiasan atas kekalahan 0-1 dari Real Sociedad di jornada ke-20 La Liga. Tak ada gol tambahan yang terjadi, Bardelona pun menutup laga ini dengan kemenangan.


Susunan Pemain

Barcelona:
Marc-André ter Stegen; Gerard Piqué (Sergi Samper ’75), Marc Bartra, Jordi Alba (Adriano ’60), Dani Alves; Ivan Rakitic, Javier Mascherano, Sergi Roberto; Luis Suárez, Lionel Messi, Neymar (Pedro ’66)


Elche:
Przemyslaw Tyton; Damián Suárez, Enzo Andia, David Lomban, Sergio Pelegrin, Edu Albácar; Domingo (Franco R. Fragapane ’72), Coro, Faycal Fajr, Mario Pasalic; Cristian Herrera (Aaron 63).

(one)


Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya