Terkait Laporan Martapura FC, Komdis PSSI Panggil Rumaropen

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Keberatan Martapura FC yang disampaikan kepada Komisi Disiplin PSSI langsung mendapat tanggapan. Ketua Komisi Disiplin PSSI, Hinca Pandjaitan, bakal memanggil pemain Persiwa Wamena, Peter Rumaropen untuk mengikuti sidang.

Seperti diketahui, Martapura FC mengajukan keberatan karena Persiwa Wamena memainkan Rumaropen pada laga Divisi Utama musim lalu. Padahal, Rumaropen masih dalam sanksi larangan bermain selama satu tahun dari Komdis PSSI.

Rumaropen mendapatkan hukuman karena kasus pemukulan wasit dalam pertandingan Persiwa lawan Pelita Bandung Raya pada 2013 lalu. Hukuman satu tahun itu karena Komisi Banding meringankan sanksi Rumaropen, yang sebelumnya dihukum seumur hidup oleh Komdis.

“Martapura FC meminta agar ditinjau kembali setatus Peter Rumaropen yang dimainkan sebelumnya. Sebab, status Peter dipersoalkan, makanya Rumaropen akan kita panggil,” jelas Hinca kepada wartawan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis 8 Januari 2015.

Komdis PSSI sendiri sebelumnya telah memanggil PT Liga Indonesia melalui Sekretarisnya, Tigor Shalomboboy. Selain itu, Komdis PSSI juga sudah memanggil Persiwa terkait diturunkannya Rumaropen kala itu.

“Kami sebelumnya juga sudah panggil Persiwa, kemudian dari Liga Indonesia juga kami sudah dengar dan mereka memberikan data-data terkait,” paparnya.

Baca Juga:

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Victor Valdes Resmi Bergabung dengan MU

Kata Pelatih Persib Usai Menjuarai Piala Wali Kota Padang

7 Rekor Sepakbola Berpeluang Dipecahkan pada 2015

Model Playboy Kembar Ini Tolak Ajakan Bercinta Bek MU

Inter-Bayern Capai Kesepakatan soal Transfer Shaqiri

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022