Taklukkan Persiba, Persib Juara Piala Wali Kota Padang

Pemain Persib, Makan Konate di Piala Wali Kota Padang
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVAbola - Persib Bandung sukses merengkuh trofi juara Piala Wali Kota Padang 2015. Tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil menaklukkan Persiba Balikpapan di babak final dengan skor 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis malam 8 Januari 2015.

Hebatnya, keberhasilan Persib di turnamen pra-musim ini diraih dengan hasil sempurna karena dicapai tanpa sekalipun kebobolan alias clean sheet. Lebih dari itu,Persib melahirkan top skor turnamen lewat Tantan yang membukukan tiga gol sepanjang turnamen ini.

Gol pertama Persib yang dilesakan ke gawang Persiba dicetak oleh pemain seleksi asal Brasil, Maycon Calijuri lewat titik putih. Wasit memberikan penalti kepada Persib setelah pemain Persiba Rizal menghentikan aksi Tony Sucipto di kotak terlarang.

Selang empat menit kemudian, Makan Konate menggandakan keunggulan Persib lewat tendangan salto yang cukup akrobatik memaksimalkan umpan silang Atep. Skor 2-0 untuk Persib atas Beruang Madu ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Unggul dua gol di babak pertama, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman melakukan rotasi pemain dengan menarik sejumlah pemain di antaranya Sigit Hermawan, M. Taufiq, Hariono, Tantan, Abdul Rahman, dan Dias Angga Putra. Mereka masuk menggantikan Atep, Firman Utina, Dedi Kusnandar, Maycon, Achmad Jufriyanto, dan Supardi.

Meski begitu, tak ada tambahan gol di 45 menit kedua dan skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Kemenangan di Padang ini menjadi modal bagus buat Persib jelang babak play-off Liga Champions League maupun menghadapi kompetisi ISL 2015.

Setelah menjalani turnamen pra musim di Padang, Maung Bandung dijadwalkan akan menjajal klub Liga Super Malaysia, Felda United dalam laga uji coba di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 11 Januari 2015.

Baca Juga:

Kick-Off Kompetisi ISL 2015 Berpotensi Molor

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Hijrah ke Malaysia, Berapa Bayaran Top Scorer ISL?

Persela Didukung Dana Rp20 Miliar Hadapi ISL 2015

Bobotoh Diharap Tetap Dukung Persib di Pakansari
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016