Kick-Off Kompetisi ISL 2015 Berpotensi Molor

Kaleidoskop 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVAbola
Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan
– Kick-off kompetisi Indonesia Super League 2015 yang rencananya pada 1 Februari 2015 bakal diundur. Menurut Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy, opsi diundurnya kick-off ISL musim 2015 adalah dari 1 Februari 2015 menjadi 20 Februari 2015.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Namun, Tigor menyatakan, kepastian diundurnya kick-oof ISL 2015 baru diputuskan pada rapat pleno yang digelar 12 Januari 2015. Selain itu, kesiapan dari para tim peserta ISL 2015 juga menjadi pertimbangan mengapa opsi mundurnya jadwal kick-off ISL musim ini muncul.
Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL


“Kick-off ISL, opsi untuk perubahan ada. Dari tanggal 1 Februari 2015 ke 20 Februari 2015, tapi keputusannya belum. Setelah 12 Januari 2015 rapat pleno, baru diputuskan,” terang Tigor kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis 8 Januari 2015.


“Penyebabnya, kita melihat kesiapan klub, itu bisa dilihat tanggal 12 Januari nanti akan mempengaruhi, bisa saja. Adanya kemungkinan klub yang dicoret setelah verifikasi juga mempengaruhi, bisa saja,” sambungnya.


Selain itu, Tigor menerangkan bahwa tak menutup kemungkinan adanya pencoretan terhadap klub yang tak lolos verifikasi. Bila ada pengurangan klub di Indonesia Super League, itu bisa mengubah semuanya, termasuk kick-off.


“Misalnya ada pengurangan klub, itu kan mengubah semuanya. Misalnya jadi ada berapa tim di ISL. Itu untuk kualitas kompetisi, di sisi lain kita juga tak mau mengganggu klub-klub kita yang bermain di AFC Cup,” jelasnya.


“Rata-rata kontribusi untuk klub Rp 1 miliar, jika itu tidak bisa menutupi gaji atau tunggakan yang dialami klub, maka kami dengan sangat tegas harus mencoret klub itu dari ISL.” (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya