Persela Didukung Dana Rp20 Miliar Hadapi ISL 2015

Pemain Persela Lamongan dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVAbola - Persela Lamongan akan didukung dana sebesar Rp20 miliar dalam mengarungi ketatnya Liga Super Indonesia (ISL) 2015. Anggaran ini telah disepakati dalam rapat antarpengurus yang baru saja digelar di Wisma Persela, Lamongan.

Menurut Manajer Persela, Yunan Ahmadi, angka ini cukup realistis meski masih kalah dibanding dengan tim-tim papan atas seperti Persija, Persipura, Persib, Persebaya, dan Arema. Rencananya, dana ini akan dialokasikan untuk belanja pemain asing, gaji pemain, pelatih, dan juga biaya kontrak pemain, akomodasi, dan operasional harian.

Yunan optimistis dengan dana sebesar ini, pasukannya masih mampu tampil maksimal dan memberi perlawanan berarti di ISL musim ini. Apalagi, musim lalu, pasukannya mampu menembus babak 8 besar dengan dana yang sangat terbatas.

"Itu bukti bahwa kami para pekerja keras," ujar Yunan.

Untuk memperkuat timnya, Persela pun telah melakukan perburuan pemain. Saat ini komposisi skuad Laskar Joko Tingkir nyaris terpenuhi dan hanya menyisakan satu slot pemain asing untuk posisi striker.

Awalnya, Persela telah kedatangan Goran Gancev (Macedonia/defender) dan Balsa Bozovic (Montenegro/gelandang). Untuk pemain lokal sebelumnya telah ada Eki Nurhakim, Joko Sasongko hingga Mahyadi Panggabean. Kini, Persela kedatangan M Yogi Novrian dan Syahrizal Syahbuddin, keduanya masuk skuad Timnas U-23.

Cari Striker Asing

Media Officer Persela, Arif Bachtiar, menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi akan ada tiga pemain Timnas U-23 yang datang ke Lamongan. Namun, ternyata hanya dua pemain yang bergabung dengan pemain Persela lainnya.

"Mereka akan ikut latihan bersama asisten pelatih Didik Ludiyanto," kata Arif, Kamis, 8 Januari 2015.

Menurut Arif, kedua pemain tersebut baru saja tiba di Lamongan, dan harus menunjukkan skill terbaik dalam sesi latihan, sebelum dipastikan akan direkrut.

"Mereka akan dipantau bagaimana kemampuannya," jelasnya. Untuk diketahui, Yogi berposisi di striker, sedangkan Syahrizal sebagai bek.

Arif menambahkan, dua pemain asing, yakni Goran Gancev (Macedonia/defender) dan Balsa Bozovic (Montenegro/gelandang), telah mengikuti sesi latihan, sore kemarin, akan segera direkrut. Dengan demikian, Laskar Joko Tingkir kini membutuhkan pemain asing untuk memperkuat barisan pemain lokal yang saat ini menjalani seleksi.

"Kami tidak mau ketinggalan dengan tim-tim lain dalam pembentukan tim. Dua pemain asing yang ada sekarang ini akan segera direkrut. Jadi, kami hanya membutuhkan satu pemain asing lagi. Kami cari yang mengisi sebagai striker," tutur Arif. (one)

Baca berita lainnya:

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Rayakan Gol ke Gawang Madrid, Simeone Peluk Ball Boy

Hasil Derby Madrid dan Laga Sepakbola Eropa Lainnya


Madrid Dikatakan Krisis, Ini Komentar Ancelotti

Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda
Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016