Mau Jadi Ketum PSSI? Ini Syaratnya

PSSI Rayakan Ulang Tahun Ke-83
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Pendaftaran calon Ketua Umum PSSI 2015 sudah dibuka sejak Rabu 7 Januari 2015. Tahapan Kongres pemilihan ketua umum PSSI 2015 telah diumumkan oleh Komite Pemilihan (KP) Rabu 7 Januari 2015.

Ketua KP, Dhimam Abror Juraid, mengungkapkan, syarat menjadi calon ketua umum, sudah dijelaskan dalam statuta PSSI. Menurut Abror, pasal 34 ayat 4 Statuta PSSI sudah menulis dengan jelas bahwa calon sekurang-kurangnya harus aktif lima tahun dalam sepakbola.

"Syarat calon Ketua Umum adalah harus berusia lebih dari 30 (tiga puluh) tahun, mereka telah aktif di sepakbola sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun dan harus tidak pernah dinyatakan bersalah atas suatu tindak pidana serta berdomisili di wilayah Indonesia," kata Abror kepada wartawan, Rabu 7 Januari 2015.

Sementara itu, Abror menjelaskan, untuk calon Exco sendiri harus diusulkan oleh anggota PSSI, yang berjumlah 782 anggota sesuai dengan hasil Kongres tahunan PSSI 2015. Sehingga, calon Exco tak bisa mencalonkan dirinya sendiri tanpa diusung oleh anggota.

"Harus diusung oleh anggota PSSI untuk menjadi calon Exco. Formulir pendaftaran, tata cara dan prosedur pemilihan, dapat di download di website PSSI," paparnya.

Seperti diketahui, Kongres Luar Biasa PSSI akan digelar 18 April 2015 di Surabaya, Jawa Timur. Tahun ini, masa jabatan Djohar Arifin Husin harus berakhir, setelah sebelumnya terpilih pada 2011.

Baca juga:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Atletico Menangkan Duel Brutal Kontra Real Madrid

Balotelli Kepergok Goda Pacar Orang

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Gerrard Mengaku Pernah Jadi Fans MU

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016