Song Pensiun dari Timnas, Manajer West Ham Was-was

Danny Welbeck (kiri) berebut bola dengan Alex Song
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Keputusan Alex Song pensiun dari Timnas Kamerun telah membuat Manajer West Ham, Sam Allardyce, was-was. Dia harus memilih kata-kata yang tepat sebelum menanggapi pertanyaan seputar keputusan Song meninggalkan skuad Singa Afrika.

Seperti dilansir Dailymail, Allardyce tengah menghadiri jumpa pers di Goodison Park saat kabar keputusan Song pensiun dari timnas Kamerun mencuat. Kala itu, West Ham baru saja bermain imbang 1-1 melawan Everton di babak 3 Piala FA.

"Alex berbicara sendiri di sana terkait apa yang mereka inginkan dari dia dan apa yang mereka harapkan dari dia," kata Allardyce hati-hati. "Dia akan membuat keputusan dengan menajer atau telah membuat keputusan dengan manajer tentang situasi ini."

Allardyce memang seolah terpojok dengan keputusan Song meninggalkan timnas Kamerun. Sebab, tak lama lagi, tim besutan Volker Finke ini akan tampil pada Piala Afrika yang akan digelar di Equatorial Guinea, 17 Januari-8 Februari 2015. 

Allardyce pun berhati-hati dalam memilih kata-kata agar tidak dianggap FIFA sebagai biang keladi mundurnya Song dari Timnas Kamerun. Sebab, keputusan ini bakal membuat Song lebih leluasa tampil bersama West Ham di pentas Premier League. 

Namun, beruntung Song akhirnya angkat bicara terkait situasi yang tengah dihadapinya. Dia mengaku keputusan itu merupakan buntut dari kekecewaan yang dialaminya setelah sebelumnya sempat disia-siakan oleh timnas Kamerun.

"Sejak Piala Dunia dan pencoretan saya dari timnas Kamerun untuk Piala Afrika, saya telah memutuskan untuk pensiun dari timnas," kata Song. "Memang benar, ada diskusi lanjutan untuk memasukkan saya kembali ke timnas. Namun, saya telah berdiskusi dengan banyak pihak dan keluarga, bahwa ini adalah keputusan yang tepat," bebernya.  (one)

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham
Baca juga:

West Ham Luncurkan Jersey Edisi Khusus
Pemain West Ham United, Sofiane Feghouli

Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

Ada wakil Premier League dan Serie A di babak ini.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016