Maitimo Ungkap Alasan Gabung ke Sriwijaya FC

Parade Tato Pemain Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
- Gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo, telah resmi hijrah ke Sriwijaya FC. Maitimo pun mengungkapkan alasan utamanya memilih Laskar Wong Kito sebagai klubnya untuk musim depan.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Pria 30 tahun itu mengaku tertarik bergabung ke Sriwijaya karena kehadiran Benny Dollo di kursi kepelatihan. Ya, Maitimo merasa Bendol merupakan sosok pelatih yang bisa mewujudkan mimpinya meraih gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) di musim 2015 nanti.
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib


"Saya dapat kabar di musim depan, Sriwjaya dilatih Bendol. Saya langsung tertarik dan mau bergabung bersama SFC," kata Maitimo.


Sebenarnya, Maitimo sempat diincar beberapa klub peserta ISL lain. Klub lamanya, Mitra Kukar, pun sempat ingin mempertahankan pemain yang pernah merumput di Feyenoord Rotterdam ini.


"Saya datang langsung dari Belanda. Saya ke sini karena ingin meningkatkan prestasi. Saya yakin Sriwijaya bisa meraih target juara di musim depan," ujar Maitimo.


Kemarin, Maitimo sudah menjalani tes medis bersama Sriwijaya. Dari hasil yang didapat, Maitimo dinyatakan fit untuk tampil bersama Sriwijaya di musim depan.


"Dari tes ortopedi hasilnya Maitimo dinyatakan bebas dari cedera. Seluruh anatomi struktur tulang dan keseluruhan alat gerak baik. Memang dia sedikit kelelahan karena baru saja menempuh perjalanan jauh dari Belanda ke Palembang," jelas dokter tim Sriwijaya, Ismail Bastomi.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya