10 Pemain Inter Imbangi Juventus

Striker Inter Milan, Mauro Icardi (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Giorgio Perottino
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Laga bertajuk Derby d'Italia antara Juventus versus Inter Milan di Juventus Stadium, Rabu 6 Januari 2015 dini hari WIB, berakhir imbang. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Juve unggul lebih dulu di menit 5 lewat gol Carlos 5. Berawal dari serangan balik cepat, Arturo Vidal mengirim umpan mendatar ke dalam kotak penalti Inter.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Di sana sudah ada Tevez, dan dengan mudah dia menceploskan bola ke gawang Samir Handanovic. 1-0 Juve unggul.


Unggul satu gol, Juve bermain lebih percaya diri. Mereka mampu mengontrol pertandingan dan menciptakan berbagai peluang di depan gawang Inter.


Menit 35, aksi individu memukau Paul Pogba mampu mengecoh tiga pemain belakang Inter. Sayang, aksi tersebut tak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang baik. Sepakan mendatarnya masih bisa dimentahkan Handanovic. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Juve bertahan.


Di babak kedua, pelatih Inter, Roberto Mancini, menerapkan sedikit perubahan. Mancini memasukkan Lukas Podolski di menit 54, menggantikan Zdravko Kuzmanovic.


Dampaknya langsung terlihat. Permainan La Beneamata lebih berkembang. Mereka mulai mampu meladeni agresivitas Si Nyonya Tua.


Inter akhirnya menciptakan gol penyeimbang di menit 64. Mauro Icardi sukses memperdaya Gianluigi Buffon setelah menerima umpan terobosan dari Fredy Guarin.


Podolski benar-benar tampil memukau di debutnya. Menit 81, dia melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti Juve. Di sana, Icardi sudah menanti dan langsung menyongsong bola. Sayang, arah bola masih melebar.


Di menit 86, Inter harus bermain dengan 10 orang. Mateo Kovacic harus diusir wasit karena tekelnya kepada Stephan Lichsteiner dianggap sangat berbahaya.


Inter akhirnya memilih bermain bertahan di sisa waktu yang ada. Dan hingga peluit akhir, skor 1-1 untuk kedua tim bertahan.


Dengan hasil ini, Juve hanya mampu membuat jarak satu poin dengan AS Roma yang ada di peringkat kedua. Sedangkan, Inter masih tertahan di posisi 11 dengan koleksi 22 poin.


Susunan Pemain
Juventus
: Gianluigi Buffon; Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Patrice Evra; Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Paul Pogba; Arturo Vidal; Carlos Tevez, Fernando Llorente


Inter
: Samir Handanovic; Hugo Campagnaro, Andrea Ranocchia, Juan Jesus, D'Ambrosio; Fredy Guarin, Gary Medel, Zdravko Kuzmanovic; Mateo Kovacic, Hernanes; Mauro Icardi


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya