Arema Fokus Poles 2 Kelemahan Jelang ISL

Pemain Arema Cronus dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Seluruh pilar Arema Cronus terus digembleng fisik dan skill dalam pemusatan latihan jelang tampil di sejumlah ajang pramusim yang akan berlangsung sepanjang Januari 2015.

Dalam pemusatan latihan (TC) yang berlangsung hingga 8 Januari 2015 nanti, Arema dijadwalkan melakukan beberapa kali pertandingan uji coba dengan tim lokal.

Pelatih Arema, Suharno, menyatakan uji coba ini dilakukan untuk melihat perkembangan kondisi fisik pemain setelah mengikuti pemusatan latihan di Kota Batu, sejak 3 Januari 2015.

"Kalah menang itu bukan tujuan, uji coba untuk melihat bagaimana perkembangan pemain selama TC," kata Suharno, Selasa 6 Januari 2015.

Selain melihat perkembangan pemain, pelatih fokus untuk melihat kerjasama antarpemain baru dengan formasi yang berbeda dan lebih gemuk jika dibandingkan ISL musim lalu.

Dengan 26 pemain dan 8 di antaranya adalah pemain baru, kekompakan Singo Edan musim ini patut diuji lebih dahulu sebelum ISL dimulai pada Februari nanti. Sedangkan Arema memasang target menjadi juara musim depan.

"Fokus kami ada di kerjasama dan keseimbangan tim, hasil TC juga akan menentukan siapa kapten tim. Dia yang punya kapasitas kepemimpinan dan memotivasi rekan setim saat di lapangan," katanya.

Ujian pertama Arema selama TC adalah pertandingan uji coba melawan tim lokal Putra Jaya, di Stadion Brantas, Kota Batu, pada Minggu 4 Januari 2015, yang berakhir dengan skor telak 8-0.

Jadwal "Singo Edan" berikutnya yakni melawan Kejora FC pada Rabu 7 Januari 2015, sebelum melakoni beberapa ajang pramusim seperti SCTV Cup, Trofeo Persija, dan final Inter Island Cup melawan Persib Bandung pada akhir Januari. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Baca juga:

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya