Formasi Konyol Sampdoria Saat Hadapi Lazio

Formasi Sampdoria yang menyerang total Lazio
Sumber :

VIVAbola - Sebuah formasi konyol diterapkan Sampdoria ketika dibekap Lazio 0-3 dalam laga lanjutan Serie A, Senin kemarin, 5 Januari 2015. 10 pemain Il Samp ditempatkan untuk menyerang langsung.

Dalam sebuah foto yang diunggah Daily Mail, Sampdoria menerapkan formasi tidak lazim saat menyerang. Posisi tertinggal membuat tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu menyerang total.

10 pemain berdiri sejajar di garis tengah lapangan, dan hanya 3 orang mundur ke belakang saat kick-off kembali bergulir. Sayangnya, formasi total menyerang ini gagal memberikan gol, malah berbuah kekalahan 0-3.

Hasil ini merupakan hasil yang buruk buat Sampdoria, yang tengah menyodok ke papan atas, usai hanya baru kalah sekali dan tidak kebobolan 3 gol atau lebih sepanjang musim.

Sayangnya, torehan itu akhirnya pecah usai kekalahan 3 gol tanpa balas di Olimpico semalam. Lazio menang berkat aksi Felipe Anderson yang mencetak 1 gol dan 2 assists pada laga tersebut. Mihajlovic pun tak segan menyamakan eks pemain Santos itu dengan Cristiano Ronaldo.

"Ini kali pertama kami tidak bermain seperti Sampdoria yang asli," ujar Mihajlovic usai kekalahan tersebut pada Sky Sport Italia.

"Felipe Anderson terlihat seperti Cristiano Ronaldo malam ini! Dia adalah satu-satunya pemain yang benar-benar membuat masalah. Dia mengubah pertandingan dan jelas pemain terbaik di laga tadi," lanjutnya memuji.

Dengan kekalahan kedua di Serie A ini, Sampdoria harus rela tergusur ke posisi 5 klasemen sementara dengan 27 poin dari 17 laga. Sedangkan Lazio mengukuhkan diri di posisi 3 dengan 30 poin. (one)

Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar
Baca juga:

Kalah di Derby, Pelatih Lazio Dipecat

Berlusconi Belum Putuskan Masa Depan Mihajlovic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya