Bendol Pastikan Maitimo Pemain Terakhir Sriwijaya

Rekrutan anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo, memastikan Raphael Maitimo menjadi pemain terakhir yang direkrut untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Kehadiran Maitimo, menurut Bendol, telah membuat komposisi timnya lengkap.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Musim lalu, Maitimo memperkuat Mitra Kukar dan sukses membawa klub asal Kalimantan itu ke babak 8 besar. Namun, kontrak gelandang tim nasional Indonesia berusia 30 tahun ini tidak diperpanjang oleh klub berjuluk Naga Mekes tersebut.

Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I

Maitimo kini telah bergabung dengan SFC. Pemain naturalisasi itu tiba, Senin malam, 5 Januari 2015. Hari ini, Maitimo menjalani tes medis di RSMH Palembang.

Bendol mengatakan, keputusan mengambil Maitimo hasil kesepakatan bersama dengan manajemen. Di mata Bendol, Maitimo cocok dengan gaya permainan yang akan diusung oleh Laskar Wong Kito.

Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib

"Maitimo sudah gabung ke kami dan jadi pemain terakhir yang bergabung. Tim sudah lengkap, sekarang bagaimana kita akan mengevaluasi tim ini setelah beberapa laga uji coba nanti,” kata Bendol saat dihubungi VIVAbola, Selasa 6 Januari 2015.

"Saya pikir lini tengah kami semakin baik dengan kedatangan Maitimo, tinggal sekarang kita perbaiki organisasi tim. Kita anggap penting pertandingan pramusim,” lanjutnya.

Sebelumnya, Maitimo santer dikabarkan diminati oleh dua klub ISL lainnya, Bali United Pusam dan PSM Makassar. Namun, Sriwijaya mengambil langkah cepat dengan mengontrak Maitimo setelah menjalani tes medis, hari ini, 6 Januari 2015.

Berkiprah di SCM Cup menjadi salah satu persiapan Laskar Wong Kito, karena mereka akan menghadapi sejumlah klub ISL lainnya. Sriwijaya terhitung sebagai tim yang melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari untuk menyambut musim kompetisi ISL 2015.

“Sebenarnya sudah sejak 2 bulan lalu komunikasi dengan Maitimo dilakukan. Namun, sempat terhenti karena belum menemui kesepakatan,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris. (one)

Baca juga:

Mantan Kekasih Ronaldo Segera Jadi Sepupu Superman

Biang Keladi Embargo Transfer Barcelona Akhirnya Dipecat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya