Sepakbola Gajah Masuk Fokus Tim Sembilan

PSIS Semarang Vs PSS Sleman
Sumber :
  • Antara

VIVAbola – Tim Sembilan dibentuk oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, untuk menelusuri masalah sepakbola Indonesia. Salah satu tugasnya adalah menyelesaikan masalah sepakbola gajah dalam laga antara PSIS Semarang vs PSS Sleman beberapa waktu lalu.  

Salah satu anggota Tim Sembilan, Imam Prasodjo, mengaku pertemuan Senin kemarin dengan Menpora, untuk memberi masukkan penyelesaian masalah. Dia juga ingin mandat Tim Sembilan untuk memberikan rekomendasi terhadap pembinaan olahraga, khususnya sepakbola.  

Imam Prasodjo menilai, perlu pembentukan Character Building untuk sepakbola dan olahraga di Indonesia, agar masalah serupa tak terulang. Dia menekankan, tujuan dibentuknya Tim Sembilan, tak lain untuk kebaikan sepakbola Indonesia.

"Kami tak membahas masalah teknis, kami hanya memberikan masukan untuk kebaikan olahraga kita. Kami saat ini fokus dalam pembentukan Character Building untuk sepakbola dan olahraga di Indonesia, sportifitas, dan kejujuran," kata Imam Prasodjo.

“Kita tidak ingin lagi ada pertandingan yang tidak mencerminkan sportifitas dan karakter bangsa," lanjut akademisi jebolan Universitas Indonesia ini.   

Terkait penolakan yang dilakukan PSSI melalui Asosiasi Provinsi, Imam Prasodjo ingin organisasi yang dipimpin Djohar Arifin Husin ini mengetahui lebih dulu apa yang dilakukan Tim Sembilan. Dia juga ingin mengundang PSSI untuk menyerap informasi dari seluruh pihak.

“Dibentuk untuk menata aktivitas yang didasarkan pada sportivitas, bisa ditata untuk mencerminkan pondasi bangsa. PSSI belum tahu apa yang akan kami lakukan, tapi ternyata sudah bergerak lebih dulu,” tuturnya.

Piala Proklamasi Tak Jelas, Arema Enggan Ambil Pusing

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

Mahaka Kembali Ubah Nama Turnamen Pramusim ISL

Tekuk Barcelona, Moyes Tetap Diolok-olok

(asp)

LIGA Ingin 'Bangkitkan' ISL, Bagaimana Nasib Pemain Asing?
Pemain PS Polri

Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan

Tidak wajar, karena hanya untuk bertanding di turnamen singkat.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2016