Edu Tjong Tinggalkan Persela, Gabung ke Persiram

Eduard Tjong saat masih melatih Persela Lamongan
Sumber :
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Pelatih yang sukses membawa Persela Lamongan menembus delapan besar Indonesia Super League (ISL) musim 2014, Eduard "Edu Tjong, menjatuhkan pilihannya untuk melatih Persiram Raja Ampat dengan kontrak selama satu tahun.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

"Untuk persiapan saat ini kita melakukan pemusatan pelatihan di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta,” ungkap Edu saat dihubungi wartawan, Senin 5 Januari 2014.
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda


Rencana pemusatan pelatihan akan berlangsung selama satu bulan sebelum kembali ke home base di Stadiun Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


"Sejumlah rangkaian uji coba juga sudah dirancangnya sembari menunggu jadwal resmi ISL musim 2015 bergulir. Informasi awal kalau ISL dimulai Februari nanti tapi soal kapan dimulai dan kapan serta dengan tim mana kami mengawali kompetisi juga belum diperoleh. Tapi paling tidak ada dua sampai tiga kali kami berlatih tanding,” tutur dia.


Edu yang sempat membesut Persis Solo dan Persiba Bantul itu merancang program TC selama satu bulan di Ibu Kota sebelum bergeser ke Sleman. Sejumlah rangkaian uji coba juga sudah dirancangnya sembari menunggu jadwal resmi ISL musim 2015 bergulir.


“Informasi awal kalau ISL dimulai Februari nanti tapi soal kapan dimulai dan kapan serta dengan tim mana kami mengawali kompetisi juga belum diperoleh. Tapi paling tidak ada dua sampai tiga kali kami berlatih tanding,” tutur dia.


Ditanya soal target, Edu tidak muluk-muluk. Namun, menargetkan Persiram setidaknya berada di posisi delapan besar klasemen akhir. “Paling tidak saya harus bisa membawa tim ini lebih baik dibanding pencapaiannya musim lalu,” imbuhnya.


Soal kekuatan tim, Edu mengaku 80 persen masih mengandalkan para pemain Persiram musim lalu. Hanya pemain belakang Kubay dan Ortisan Solossa yang dipastikan tidak berkostum Hitam-Biru khas Persiram. Ditambah Leonard Tupamahu yang hengkang ke Barito Putra. Kubay direkrut Perseru Serui, sementara pemain senior Ortisan berstatus bebas transfer.


“Kami masih cari-cari pemain untuk pengganti Kubay. Saat ini ada Adolfo Nagbe yang musim lalu di PS Bangka,” ungkap dia.


Di luar itu, tambahan pemain baru juga sudah didapatkan Edu. Kapten Putra Samarinda, Yus Afandi, berhasil digaetnya serta Jimmy Suparno juga sudah bergabung. Ditambah striker asal Kamerun yang tak berhasil di seleksi Bali United Pusam, James Koko Lomell. Lalu ada gelandang Persiba Bantul Arwin Rabda juga digaetnya.


“Info dari manajemen, Lomell sudah diikat. Artinya masih ada sisa satu slot lagi untuk pemain asing yang akan diposkan di lini belakang karena di lini tengah Mbida Messi bermain untuk kami musim ini,” tandas Edu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya