Menpora Alokasikan Anggaran Rp1-2 Miliar Bagi Tim 9

Serah Terima Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, akhirnya mengumumkan skuad Tim 9 yang dibentuk untuk mengawasi PSSI dan memantau sepakbola nasional. Imam juga mengungkapkan anggaran yang dikucurkan bagi tim ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Anggaran untuk Tim 9 sebesar Rp 1-2 Miliar. Dalam dua bulan, kami harapkan sudah ada rekomendasi dari mereka," ujar Imam dalam jumpa pers siang tadi, 2 Januari 2015.

Menurut Imam, penugasan Tim 9 juga bakal dilindungi oleh Undang-undang.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengeluarkan anggaran setidaknya Rp 1 sampai 2 miliar untuk Tim 9. Menpora Imam Nahrawi menjelaskan, apa yang dilakukannya dengan membentuk Tim 9, dilindungi oleh Undang-Undang. "Kami dilindungi Undang-Undang, dan kami memiliki wewenang untuk memantau dan mengawal di wilayah itu," kata Imam.

Menurut Imam, ke depan, Tim 9 tak hanya mengurusi sepakbola saja. Namun tim ini juga akan memperlebar penyelidikannya ke berbagai cabang olahraga. Dengan dibentuknya tim ini, Imam berharap seluruh cabor yang ada agar lebih transparan kepada publik.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

"Seluruh badan yang membawahi olahraga nantinya harus transparan kepada publik. Termasuk untuk urusan dana, anggaran, dan pengeluaran," terang pria berusia 41 tahun ini. (adi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016