9 Fakta Menarik Usai Tottenham Lumat Chelsea 5-3

Striker Tottenham, Harry Kane (kanan) bobol gawang Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Drama 8 gol terjadi dalam lanjutan Premier League di White Hart Lane, Kamis 1 Januari 2015 (Jumat dini hari WIB). Di luar dugaan, Chelsea h
arus takluk 3-5
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
dari Tottenham Hotspur.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Diego Costa sebenarnya sempat membawa Chelsea unggul pada menit 18. Namun, setelah itu dua gol Harry Kane ditambah Danny Rose dan Andros Townsend membuat Spurs di atas angin.

The Blues sempat memperkecil ketertinggalan berkat gol Eden Hazard. Setelah itu, gol lahir bergantian dari Nacer Chadli dan John Terry.


Berikut 9 fakta menarik usai Tottenham lumat Chelsea seperti dihimpun
Opta
dan
Mister Chip
:


1.
Hasil ini membuat Chelsea dan Manchester City sama dalam segala hal: poin, jumlah kemenangan, imbang, kalah, mencetak gol dan kebobolan. Kedua tim meraih 14 kemenangan, 4 imbang, 2 kekalahan, mencetak 44 gol dan kemasukan 19 gol.


2.
Harry Kane menjadi pemain Tottenham pertama dalam 14 tahun terakhir yang sukses mencetak 2 gol melawan pemuncak klasemen Premier League (sejak Willem Korsten).


3.
Setelah melalui 271 laga resmi, Chelsea untuk kali pertama kebobolan lebih dari 4 gol di bawah kepelatihan Jose Mourinho.


4.
Ini merupakan kali ketiga Mourinho harus melihat tim besutannya kebobolan 4 gol atau lebih (0-5 vs Barcelona dan 1-4 vs Borussia Dortmund).


5.
Chelsea untuk ketiga kalinya kebobolan 5 gol di laga Premier League. Sebelumnya, kalah 1-5 dari Liverpool pada 1996 dan 3-5 vs Arsenal pada 2011.


6.
Chelsea belum pernah mengalami kekalahan dengan skor 3-5 di laga tandang sejak 11 Oktober 1986, melawan West Ham United di Liga Inggris.


7.
Sebelum kekalahan ini, Chelsea hanya kebobolan 3 gol dalam 8 laga Premier League terakhir.


8.
Thibaut Courtois untuk kali kedua sepanjang kariernya, harus kebobolan 5 gol dalam 1 laga. Sebelumnya, saat Atletico Madrid tumbang 0-5 dari Barcelona pada 24 November 2011.


9.
Untuk kali pertama dalam 53 tahun terakhir, Tottenham sukses mencetak 5 gol ke gawang Chelsea di Liga Inggris. Sebelumnya, Spurs menang 5-2 pada 30 Desember 1961.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya