Awali 2015, Persib Bidik Piala Walikota Padang

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Persib Bandung optimis bisa menjuarai turnamen pramusim Piala Wali Kota Padang 2015 yang digelar di Stadion Haji Agus Salim, 4-8 Januari 2015. Maung Bandung optimistis bisa melewati hadangan dua pesaingnya di Grup A, PSP Padang dan Pusamania Borneo FC.

Meski tak membebani target apapun kepada anak asuhnya, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tetap mengintip peluang menjuarai turnamen tesebut. Di laga perdana, Persib akan ditantang tuan rumah PSP, Senin 5 Januari dan selang satu hari kemudian dijajal tim promosi ISL, Borneo FC yang hadir menggantikan Serawak FA (Malaysia).

"Kalau bicara target, maunya kita juara di sana. Sebenarnya tak dibebani apapun karena di Padang nanti. Saya ingin melihat penampilan seluruh pemain, termasuk pemain asing yang kita trial. Satu dari Brasil (Maycon Calijuri) dan satu lagi dari Burkina Faso (Koh Traore) yang kemungkinan baru bergabung ketika kita sudah di Padang," kata Djanur.

Maycon sendiri sudah menjalani proses trial di Persib sejak Kamis 1 Januari 2014. Mantan penyerang klub Belarusia, BATE Borisov itu sudah bergabung menjalani latihan bersama para pemain Maung Bandung di Stadion Persib. Sedang Traore, yang belum tiba di Bandung rencananya akan langsung diarahkan bergabung di Padang.

Menurut Djanur, jika anak asuhnya mampu menjadi yang terbaik di Piala Wali Kota Padang nanti, itu akan cukup berimbas positif terhadap kondisi psikologis Dedi Kusnandar dan kawan-kawan.

"Turnamen pramusim ini penting, selain untuk meningkatkan kekompakan dan mematangkan persiapan tim, juga bisa dijadikan momentum untuk menumbuhkan kepercayaan diri para pemain," jelasnya.

Meski ada perubahan lawan yang dihadapi di ajang ini, Djanur tetap memandang turnamen di Padang cukup berkualitas karena melibatkan tim-tim ISL, Divisi Utama Liga Indonesia dan klub Malaysia. Karena itu, baginya cukup beruntung Persib mendapatkan undangan tampil di turnamen tersebut.

Sebelumnya Persib dijadwalkan akan bertemu PSP dan Selangor FA, namun pihak penyelenggara kemudian melakukan perubahan setelah Serawak mundur dari turnamen. Posisi Selangor dipindahkan ke Grup B bersama Semen Padang dan Persiba Balikpapan.

Sayangnya jelang keberangkatan tim menuju Padang, kabar buruk diterima Persib setelah dua pemainnya dipastikan absen yakni Rudiyana karena baru sembuh setelah sebelumnya mengalami masalah kesehatan dan kiper kedua, Shahar Ginanjar yang mengalami cedera.

Jika absennya Rudiyana tak terlalu bermasalah, absennya Shahar membuat Djanur harus meminta izin kepada pelatih Timnas U-23, Aji Santoso untuk memakai tenaga kiper muda Deden M. Natsir yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan dan seleksi tahap kedua bersama Garuda Muda di Sawangan, Depok.

"Untuk posisi Rudiyana tak terlalu masalah, di lini depan kita punya stok yang cukup karena selama di Padang nanti ada dua penyerang asing yang berstatus trial. Kalau untuk posisi kiper, saya kira kita harus membawa Deden untuk mendampingi I Made Wirawan," ungkap Djanur.

Baca Juga
Bek Dortmund Jual Pacar Cantiknya Demi Dapat Unta

Ini Alasan Dejan Antonic 'Tinggalkan' PBR


Neymar Lewati Pergantian Tahun Dikelilingi 9 Wanita Seksi

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016