Perburuan Striker Persib: Dua Gagal, Dua Lagi Datang Mencoba

semifinal ISL 2014 arema vs persib
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Upaya Persib Bandung mendapatkan striker asing belum membuahkan hasil. Dua penyerang impor yang ikut seleksi, Michele Di Piedi (Italia) dan Hector Eduardo Sosa (Argentina) belum memenuhi ekspektasi pelatih Djadjang Nurdjaman. Keduanya pun harus tersingkir dari proses seleksi.


Meski pada laga uji coba pra-musim pertama, Eduardo berhasil mencetak gol, tapi Djanur tak tertarik merekrutnya. "Kurang sesuai dengan yang kita inginkan dan kita akan terus mencari dan mencoba beberapa pemain asing lainnya," ungkap Djanur.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Setelah Di Piedi dan Eduardo, beberapa hari ke depan Djanur akan melihat kemampuan Maycon Rogerio Silva Calijuri (Brasil), mantan penyerang klub asal Belarusia, Bate Borisov yang dalam beberapa musim terakhir mulai dikenal publik sepak bola dunia karena kerap berhasil lolos ke fase grup Liga Champions Eropa.


Maycon sendiri sudah tiba di Bandung dan kemampuannya kemungkinan besar akan diuji mulai besok. Bahkan tak tertutup kemungkinan bakal diboyong ke turnamen pra-musim Piala Wali Kota Padang 2015 yang akan digelar, 4-8 Januari 2015. Turnamen tersebut, juga akan diikuti beberapa klub asal Malaysia.


Selain Maycon, striker asing lainnya yang bakal dijajal kemampuannya adalah Koh Traore (Burkina Faso). Dibandingkan Maycon, Traore kabarnya lebih membuat staf pelatih dan manajemen Persib penasaran. Selain berpengalaman tampil di kompetisi Asia seperti saat membela klub Liga Primer Malaysia, Sabah FA. Usianya yang tergolong muda, bisa menjadi nilai plus buat Traore.


"Traore kita jadwalkan secepatnya bisa gabung, maksimal tanggal 2 Januari. Tapi kalau lebih dari itu, kemungkinan dia akan kita coba di Padang," papar Djanur.


Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar menegaskan pihaknya tak ingin mengambil langkah tergesa-gesa dan membuat keputusan terkait perburuan penyerang asing yang saat ini tengah dilakukan staf pelatih. "Mau tidak mau harus diuji dulu. Jangan sampai membeli kucing dalam karung," papar Umuh.


Selain itu, Umuh pun tak mau muncul lagi anggap miring soal pola perekrutan pemain yang dilakukan Persib. Menurut dia, ketika beberapa waktu lalu Aron da Silva datang, banyak yang mempertanyakan dasar keputusan memilih Aron karena langsung diajukan untuk dikontrak tanpa melihat lebih dulu kemampuannya serta melakukan tes kesehatan.


Aron sendiri akhirnya batal bergabung setelah klub lamanya, Osotspa Saraburi FC (Thailand) tak merelakan dia pergi bergabung ke Persib. "Jangan hanya karena lihat di internet (rekaman video YouTube) kemudian kita memutuskan untuk menariknya. Mesti dilihat dan diuji dulu," papar Umuh.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya