Derby London, Ujian Chelsea di Tahun Baru

Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates.
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Menutup 2014 dengan menyandang status juara paruh musim, justru membuat Chelsea tak bisa tenang menyambut gegap gempita tahun baru. Betapa tidak, tepat pada Kamis, 1 Januari 2014, mereka harus melakoni sebuah laga sengit.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Derby London bakal tersaji. Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur di White Hart Lane.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Tak sekedar gengsi sebagai jagoan ibukota yang dipertaruhkan oleh tim asuhan Jose Mourinho, namun juga tampuk pimpinan klasemen sementara yang dalam beberapa bulan belakangan berada dalam genggaman mereka.

Jika kalah, bukan tak mungkin Chelsea lengser dari tahta. Pasalnya, di bawah mereka Manchester City yang hanya berjarak tiga poin terus setia mengintai.


"Kami tahu kami harus menang karena itu memang menjadi tuntutan bagi para pemuncak klasemen kecuali kami tidak ingin berada di sana lagi. Kami harus melakukan apa saja untuk menang," kata bek Chelsea, Felipe Luis.


"Kami wajib tampil sempurna karena kami tahu sangat sulit bisa menang di kandang Tottenham, tapi kami siap," sambungnya.


Sedangkan bagi Tottenham, laga kontra Chelsea kali ini bisa menjadi kesempatan untuk memutus catatan buruk. Diketahui mereka tak pernah meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir melawan
The Blues.


Untuk bisa melakukannya, kiper Hugo Lloris mengaku sudah mempersiapkan sejumlah langkah.


"Kita harus tampil kokoh, tidak kebobolan atau kecolongan. Tapi itu belum cukup, di lain sisi kami juga harus agresif dan mencetak gol," ungkap Lloris.


"Beginilah gaya bermain Chelsea. Mereka memberikan kita kepercayaan diri dengan bola dan menghukum jika kita membuat sedikit kesalahan. Kita harus berkonsentrasi," sambung pemain asal Prancis itu.


Sementara gelandang Nacer Chadli mengaku sangat percaya diri timnya mampu menandingi keperkasaan Chelsea. Dia berkaca pada penampilan Tottenham sebelumnya dimana mereka berhasil menahan imbang tanpa gol Manchester United.


Selain itu dia juga tercapu dengan Newcastle United sebagai satu-satunya tim Premier League yang berhasil menumbangkan Chelsea sepanjang musim ini.


"MU tim yang sulit untuk dihadapi. Kami menunjukkan kesabaran dan pada akhirnya kami mendapatkan hal yang layak serta penampilan bagus. Kami sangat percaya diri sekarang karena hasil pada akhir pekan kemarin," ungkap Chadli.


"Buat Chelsea, saya pikir tak ada laga yang mudah, tapi mengapa Newcastle bisa mengalahkan mereka? Kita harus bermain dengan cara sendiri dan melihat sampai sejauh mana hasilnya," tegasnya.


ManCity terus mengintai

Kemenangan juga menjadi target yang wajib diraih oleh ManCity pada laga pembuka 2015 ini. Pasalnya, tambahan tiga poin kala menghadapi Sunderland dapat melambungkan mereka ke puncak klasemen.


Secara di atas kertas,
The Citizens
boleh sedikit lega karena mereka lebih diunggulkan. Terlebih, dalam pertandingan nanti mereka akan bermain di bawah dukungan penuh publik Etihad Stadium.


Tapi kata-kata gelandang David Silva beberapa waktu lalu juga sangat pantas diresapi. Pemain asal Spanyol itu meminta tim jangan meremehkan siapapun lawan yang akan dihadapi.


"Setiap tim bisa mengalahkan Anda jika Anda tidak dalam performa terbaik," ujar Silva kala itu.


Jika tidak hati-hati, apalagi bersikap jumawa, jangankan untuk melengserkan Chelsea dari puncak klasemen, mereka bisa jadi malah semakin tercecer dari pesaingan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya