Sikut Bek Everton, FA Panggil Penyerang Newcastle

newcastle bungkam chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - FA tengah menyelidiki dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh penyerang Newcastle, Papiss Cisse, terhadap bek Everton, Seamus Coleman. Pemain asal Senegal itu didakwa telah menyikut Coleman saat The Magpies bertemu Everton.

Seperti dilansir Soccerway, keributan sempat mewarnai duel Newcaslte vs Everton, Minggu lalu. Pemicunya adalah tindakan Cisse menyikut Coleman pada menit ke-29. Insiden ini luput dari pengamatan wasit Craig Pawson dan Cisse tidak dihukum.

Manajer Everton, Roberto Martinez, sangat berang melihat kejadian tersebut.  Dia tidak terima dengan keputusan wasit. Pelatih asal Spanyol itu kian dongkol, karena pemain berusia 29 tahun itu akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sebelumnya, Everton sempat unggul cepat lewat Arouna Kone di menit 5. Pada menit ke-51, Newcastle justru berbalik unggul lewat Ayoze Perez dan Jack Colback memperlebar jarak di menit ke-68. Everton hanya mampu memperkecil jarak lewat Kevin Mirallas pada menit ke-84.

FA telah memanggil Cisse, Senin, 29 Desember 2014. Mantan pemain SC Freiburg ini diberi waktu untuk membela diri hingga pukul 18.00 waktu setempat. Bila terbukti bersalah, Cisse kemungkinan akan menghadapi larangan tampil sebanyak tiga laga. (one)

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Baca juga:

Ingin Bek AC Milan, MU Sodorkan Chicharito


Pernah Latih Barcelona, Martino Merasa Kariernya Tercoreng


Usai Rebut Trofi di Dubai, Ronaldo Bidik Ballon d'Or

Nama John Stones terdaftar di situs resmi UEFA sebagai pemain ManCity

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

ManCity belum mengeluarkan pernyataan resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016