Kebanjiran Pelamar Asing, Persib Enggan Tergesa-gesa

Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola

VIVAbola - Pertanyaan siapa striker buruan Persib Bandung berikutnya setelah gagal mendapatkan Aron da Silva tampaknya akan segera terjawab. Mulai pekan ini, Maung Bandung akan menjajal sejumlah penyerang asing.

Hal itu dilakukan sambil menanti kehadiran eks striker Liga Prancis yang namanya masih dirahasiakan. Di sela penantian penyerang yang hanya disebutkan berasal dari Afrika itu, pelatih Djadjang Nurdjaman "asyik" melihat-lihat pemain asing yang menjalani trial.

Sejumlah pemain asing mulai berdatangan, di antaranya Michele di Piedi (Italia) dan Hector Eduardo Sosa (Argentina). Eks pemain klub Liga Primer Malaysia, Sabah FA, Koh Traore (Burkina Faso) juga dijadwalkan segera tiba. Selain itu, penyerang asal Brasil pun akan meramaikan proses seleksi.

"Saya tak mau terburu-buru menentukan pilihan. Sebab pemain yang asing yang sekarang datang dan mengikuti trial sebenarnya bukan pemain buruan utama. Tapi tetap ada peluang buat mereka jika ternyata selama trial ada pemain yang kemampuannya istimewa dan sesuai dengan kebutuhan," ungkap Djanur.

Djanur memang tak perlu buru-buru menentukan pilihan, sebab meski berlabel asing bukan berarti mereka bakal lebih hebat dibandingkan pemain lokal. "Mereka semua memiliki waktu tiga hari. Kita akan lihat saja kemampuannya seperti apa. Jadi siapa tahu ada yang bagus," ujarnya.

Sekadar informasi, di Piedi merupakan pemain yang meniti karier junior di Fiorentina. Dia tercatat juga pernah membela klub yang tak asing dengan publik sepak bola nasional, Perugia. Di luar Italia, di Piedi banyak menghabiskan kariernya di sejumlah klub Inggris Raya seperti Sheffield Wednesday, Bristol Rovers dan Doncaster Rovers.

Sama halnya dengan di Piedi, Eduardo juga tak begitu mencolok dalam karier sepak bolanya. Pemain kelahiran Parana, Argentina 16 Mei 1982 itu, datang dengan harapan ada klub yang bisa memberinya pekerjaan di Indonesia.

Sedangkan, Koh Traore bisa dikatakan lebih fresh dari sisi usia dibandingkan di Piedi dan Eduardo. Penyerang berdarah Burkina Faso itu masih berusia 25 tahun dan pernah mencicipi pengalaman bermain di Malaysia bersama Sabah FA.

Produktivitasnya pun cukup baik yakni mencetak 24 dari 25 penampilan bersama Sabah. Namun, itu dicapainya "hanya" di kompetisi kasta kedua Malaysia. Dengan kata lain, ketajamanan Traore di Malaysia belum bisa dikatakan benar-benar teruji.

Baca juga:

Kiper Liverpool Kian Matang Karena Jadi Cadangan

Mimpi Masa Kecil Striker Anyar Persib Akhirnya Terwujud

Bomber Subur Newcastle Dituduh Menyikut Bek Everton

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016