Gabung Barito Putera, Roby Betah Main di Kalimantan

Ahmad Bustomi, Titus Bonai dan M Roby
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAbola - Terjawab sudah teka teki masa depan bek timnas Indonesia, Muhammad Roby. Setelah melepaskan diri dari Putra Samarinda, Roby memilih bergabung dengan klub asa Kalimantan lainnya, Barito Putera.

Roby mengaku senang bisa membela Barito di Liga Super Indonesia (ISL) musim 2015 mendatang. Ada dua alasan khusus mengapa Roby bersedia menerima pinangan Laskar Antasari, salah satunya karena betah bermain di Pulau Kalimantan.

"Saya sudah betah main di Kalimantan. Lalu, Barito juga punya program yang bagus dan cocok menurut saya. Target mereka juara. Saya memang harus bergabung dengan tim yang sudah punya target," jelas Roby ketika ditemui usai penandatanganan kontrak di kawasan Sudirman, Jakarta, Senin 29 Desember 2014 sore.

Pria 29 tahun ini juga mengungkapkan ada misi khusus yang diembannya di Barito. Tahun depan, Roby akan menginjak usia ke-30, dan di usia tersebut, Roby berharap bisa menampilkan permainan terbaik bersama Barito serta mampu bersaing dengan junior-juniornya untuk mengisi tempat di lini belakang Timnas senior.

"Kalau tim kan mau juara. Saya sendiri inginnya main lebih baik ketimbang musim lalu. Saya juga masih ingin bersaing di Timnas," jelas Roby.

Sebenarnya, di awal musim, Roby juga sempat diincar Persija Jakarta. Bahkan, dia sempat menjalin kontak dengan manajemen Macan Kemayoran, namun Roby mengaku Barito bergerak lebih cepat.

"Waktu itu saya sudah sepakat dengan Barito. Mungkin kalau Persija lebih cepat, saya akan ke sana," ujar Roby. (one)

Paulo Sitanggang Coba Adu Nasib ke Singapura

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Adam Alis saat membela timnas U-23.

Soal Adam Alis, Persija di Ambang Kekecewaan

Mantan pemain didikan Persija itu sekarang dekat dengan Barito.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2016