Southampton "Parkir Bus", Mourinho Geram

Manajer Chelsea Jose Mourinh
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, akhirnya menerima karma. Pria asal Portugal itu dibuat geram dengan tim lawan yang memasang taktik "parkir bus." Strategi yang dulu tak jarang dipraktikannya.

Mourinho frustrasi setelah timnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Southampton dalam lanjutan Premier League, Minggu 28 Desember 2014. Eden Hazard cs dihadapkan pada pertahanan kokoh tuan rumah dalam laga itu.

"Saya percaya Southampton bertahan dengan apa yang mereka punya, dengan organisasi, semangat dan solidaritas dari pemainnya. Upaya mereka adalah untuk mendapatkan poin," kata Mourinho kepada Sky Sports News.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Soton memang terpaksa melakukan strategi "parkir bus" di babak kedua. Gelandang Morgan Schneiderlin menjadi "korban" permainan bertahan itu setelah mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Soton harus tampil dengan 10 pemain sejak menit 89.

"Sementara pemain saya mencoba untuk menang, terutama di babak kedua," Mou menambahkan.

Namun, ada hal yang membuat Mourinho lebih marah. Keputusan wasit Anthony Taylor yang tak memberikan penalti kepada timnya membuat eks pelatih Real Madrid itu tak habis pikir.

Mourinho menilai, Cesc Fabregas jelas dilanggar pemain Southampton di kotak terlarang. Namun, wasit justru menilai pemain Spanyol itu melakukan diving.

"Saya tak mengerti itu. Wasit mengubah penalti menjadi kartu kuning. Sama seperti yang terjadi kepada Diego Costa saat melawan Burnley. Itu yang saya tak mengerti," cetusnya.

Pria 51 tahun itu pun mengaku sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Dia lantas menyindir Taylor.

"Saya akan pergi ke wasit dan ingin dia mendapatkan tahun yang baik dan mengatakan bahwa dia seharusnya malu," ujar Mourinho. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Tragis, ManCity Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Bungkam West Ham, Arsenal Masuk 5 Besar

Fabregas Unjuk Kebolehan di Kolam Renang

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016