MU Gagal Bungkam Tottenham, Ini Dalih Van Gaal

Tottenham Hotspur vs Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyalahkan tradisi Boxing Day atas kegagalan timnya mengalahkan Tottenham Hotspur, Minggu 28 Desember 2014. Van Gaal menilai pasukannya telah kelelahan karena jadwal yang begitu padat.

"Anda bisa lihat pemain tak bisa memulihkan kondisi dalam dua hari. Ini pertandingan yang buruk," cetus Van Gaal seperti dilansir Daily Mail.

Van Gaal menambahkan, dia sudah pernah mengatakan hal ini sebelum pertandingan. Namun, eks pelatih Barcelona itu mau tak mau harus menerima jadwal padat tersebut.

"Ini adalah budaya Inggris. Saya pikir tubuh manusia bisa pulih dalam waktu 48 jam, dan Anda telah melihatnya," kata Van Gaal.

Manajer asal Belanda ini melihat anak asuhnya sebenarnya sudah bermain baik di babak pertama. Namun, dia mengakui Wayne Rooney dan kawan kawan harus berjuang keras di babak kedua karena kondisi fisik yang terkuras.

"Kami bermain sangat baik di babak pertama, namun (jika) Anda tak mencetak gol, Anda tak bisa menang," tutur Van Gaal.

Mengenai hasil seri 0-0 lawan Tottenham, Van Gaal jelas tak senang. "Kami kehilangan dua poin. Ini adalah penampilan terbaik MU musim ini," ujar pria 63 tahun tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Tragis, ManCity Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Bungkam West Ham, Arsenal Masuk 5 Besar

Fabregas Unjuk Kebolehan di Kolam Renang

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016