Gresik United Buat Klub Malaysia Kian Merana di Tur Jatim

Pemain Persegres Gresik United merayakan gol
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola - UiTM FC Malaysia kembali menelan kekalahan dalam Tur Jawa Timur yang mereka lakoni. Setelah sebelumnya takluk dari Persekap Pasuruan dan Arema Cronus, kini klub Malaysia itu digasak oleh Persegres Gresik United.

Tekuk Gresik United, PBFC Temani Arema ke Semifinal

Dalam laga ini, Gesik United menang atas UiTM FC  dengan skor telak 3-0 di Stadion Petrokimia, Minggu 28 Desember 2014. Kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi klub asuhan Azuan Zain tersebut.

"Kami mendapat pengalaman berarti dalam perjalanan ke Indonesia ini. Banyak kelemahan yang terlihat dan harus segera diperbaiki untuk bisa bersaing di kompetisi nanti," terang Azuan Zain seusai pertandingan.

Sedangkan bagi Gresik United, kemenangan ini menjadi gambaran kesiapan skuad besutan pelatih Lestiadi mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Selain itu, mereka makin mantap dalam menyongsong Piala Gubernur Jatim, Januari mendatang.

Kemenangan tuan rumah dibuka melalui aksi Yusuf Effendi. Dia sukses menceploskan bola ke gawang Moho Azam usai memanfaatkan kemelut. setelah gagal mengamankan tendangan geledek Donny Siregar pada menit 2.

Tertinggal 1-0, membuat UiTM  Malaysia meningkatkan serangan. Ancaman pertama datang dari tendangan striker Dao Bakary di menit ke-13 yang bisa diamankan kiper Persegres, M Ridwan.

Namun, begitu laga berjalan 25 menit, pertandingan terasa membosankan karena kedua tim lebih banyak bertarung di lapangan tengah. Bahkan, hingga paruh pertama berakhir, keunggulan untuk Persegres tetap bertahan.

Usai turun minum, lima pergantian Laskar Joko Samudro membuahkan hasil. Rico Simanjuntak yang menggantikan Khabib Syukron, tampil sebagai pahlawan. Mantan pemain PS Bangka itu mencetak gol pada menit ke-63 dan 73. Skor 3-0 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Terkait hasil ini, Lestiadi mengaku cukup wajar. Dia bahkan merasa puas meski lawannya hanya selevel Divisi Utama.

"Lawan merupakan tim yang satu level dengan kami meski bermain di Divisi Utama. Mereka bisa menguji daya tahan pemain saya. Dan saya sangat puas dengan kemenangan 3-0 ini," ungkapnya

Baca juga:

Lawan PBFC, Pelatih Gresik United Siap Dicemooh Suporter

Tragis, ManCity Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Bungkam West Ham, Arsenal Masuk 5 Besar

Fabregas Unjuk Kebolehan di Kolam Renang

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016