Jelang Hadapi Arsenal, Bos West Ham Akui Kagum dengan Wenger

Manajer Sunderland Sam Allardyce
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Manajer West Ham United, Sam Allardyce, mengaku salut dengan sosok Arsene Wenger. Allardyce menilai Wenger bukanlah seorang manajer biasa.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Di Arsenal dia punya peran yang banyak. Wenger adalah manajer, akuntan, dan direktur keuangan. Tak perlu diragukan lagi," puji Allardyce seperti dilansir Daily Mail.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Ada alasan mengapa Allardyce melontarkan pujian selangit ini kepada Wenger. Selama berkiprah di Premier League, pria 60 tahun telah melihat bagaimana jelinya Wenger dalam membangun tim.


"Wenger membangun tim dengan sangat fantastis. Dia membangun tim muda yang luar biasa. Padahal, uang yang disediakan untuknya terbatas," kata Allardyce.


Allardyce pun menyayangkan sikap dari beberapa fans garis keras Arsenal yang meminta Wenger angkat kaki dari Emirates Stadium. Sudah seharusnya, The Professor mendapatkan penghargaan yang lebih.


Meski The Gunners baru bisa mengakhiri puasa gelar selama 9 tahun di musim lalu, Allardyce menganggap Wenger masih menjadi sosok yang penting.


"Justru saya melihat, kerja kerasnya di Arsenal mulai membuahkan hasil. Ini adalah prestasi yang besar dan investasi bagus untuk Arsenal di masa depan," ucap mantan manajer Bolton Wanderers tersebut.


West Ham akan menjamu Arsenal di Upton Park pada Minggu 28 Desember 2014 malam nanti. Duel ini dipastikan akan berlangsung seru karena posisi kedua tim di klasemen sementara hanya berjarak satu poin saja. West Ham berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan 31 poin. Sedangkan, Arsenal tepat berada di bawahnya.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya