Rooney Bersinar Jadi Gelandang, Mata Kagum

Juan Mata dan Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola – Penampilan Wayne Rooney kala membantu Manchester United menaklukkan Newcastle United banyak mengundang pujian. Salah satu pujian datang dari rekan setimnya, Juan Mata, yang menyebut penampilan Rooney luar biasa.

Dalam laga tersebut, pemain yang akrab disapa Wazza itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 United atas Newcastle, sedangkan satu gol lainnya disarangkan oleh Robin van Persie. Mata menilai, Rooney tipikal pemain yang bisa ditempatkan di posisi mana pun. 

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saya pikir dia (Rooney) dapat bermain di sana (lini tengah). Dia bisa bertahan, dia bisa menyerang, dia mampu memberikan umpan, dan bahkan dapat mencetak gol ketika berada di dalam kotak penalti lawan," terang Mata kepada MUTV.

Dalam pertandingan kontra The Magpies, Rooney dimainkan sebagai gelandang serang untuk mendukung Van Persie dan Radamel Falcao di lini depan. Mata memuji Rooney yang selalu mampu tampil maksimal ketika diturunkan. 

"Dia merupakan pemain yang sangat penting bagi kami, dan saya merasa beruntung dapat bermain bersama pemain seperti Wazza," jelas mantan pemain Chelsea ini.

Tambahan dua gol itu membuat koleksi gol Rooney menjadi 8 gol dari 14 pertandingan di Premier League. Setan Merah kini menduduki peringkat 3 klasemen sementara Premier League dengan mengumpulkan 35 poin dari 18 laga. (one)

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016