Mantan Striker Chelsea Gagal Bela Senegal di Piala Afrika

Mantan striker Chelsea, Demba Ba.
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVAbola - Pupus sudah impian mantan striker Chelsea, Demba Ba, untuk membela Senegal di Piala Afrika 2015. Pemain 29 tahun ini tidak masuk skuad sementara yang diumumkan pelatih Alain Giresse.

Ba sebenarnya tampil cukup apik bersama Besiktas, musim ini. Mantan pemain Newcastle United ini mencetak 16 gol dari 19 penampilan bersama klub Super Lig Turki tersebut, di semua kompetisi.

Ba sudah tidak dipanggil dalam laga terakhir Senegal di Kualifikasi Piala Afrika, bulan lalu, melawan Mesir dan Botswana. Giresse berkilah Ba mengalami cedera. Namun, pemain yang dikenal sebagai muslim yang taat tersebut membantahnya.

Nasib bagus justru diperoleh mantan rekan Ba di Newcastle, Papiss Cisse. Dia kemungkinan akan menjadi pilihan utama Senegal di lini depan.

Beberapa pemain Premier League menghuni skuad Senegal. Di antaranya duo West Ham United, Cheikhou Kouyate dan Diafra Sakho.

Piala Afrika 2015 akan berlangsung di Equatorial Guinea pada 17 Januari hingga 8 Februari 2015. Senegal tergabung di Grup C bersama Ghana, Aljazair, dan Afrika Selatan.

Berikut skuad Senegal untuk Piala Afrika:
Kiper: Pape Demba Camara (Sochaux), Bouna Coundoul (Ethnikos Achnas ), Lys Gomis (Trappani), Ousmane Mane (Diambars)

Bek: Papy Djilobodji (Nantes), Boukary Drame (Atalanta), Lamine Gassama (Lorient), Ibrahima Mbaye (Inter), Cheikh Mbengue (Rennes), Kara Mbodj (Genk), Lamine Sane (Bordeaux), Pape Ndiaye Souare (Lille), Zargo Toure (Le Havre)

Gelandang: Stephane Badji (Brann), Pape Kouli Diop (Levante),  Idrissa Gana Gueye (Lille), Cheikhou Kouyate (West Ham), Alfred Ndiaye (Real Betis), Pape Alioune Ndiaye (Bodo Glimt), Salif Sane (Hanover)

Penyerang: Papiss Cisse (Newcastle United), Mame Biram Diouf (Stoke City), Moussa Konate (Sion), Sadio Mane (Southampton), Dame Ndoye (Lokomotiv Moscow), Henri Saivet (Bordeaux), Diafra Sakho (West Ham), Moussa Sow (Fenerbahce)
(one)

Baca Juga:

Ronaldo Kenang Pertemuan Menyentuh dengan Martunis

Hasil Lengkap Pertandingan Premier League Malam Tadi

Kiper QPR Dapat "Wangsit" Sebelum Gagalkan Tendangan Penalti Sanchez
Tim Asal Turki Tertarik Datangkan Balotelli
Pemain Barcelona, Adriano Correia.

Barcelona Kembali Ditinggal Bek Sayap

Sebelumnya Barcelona sudah kehilangan Dani Alves.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016