14 Fakta Menarik Tercipta dalam Laga Boxing Day

Laga Boxing Day Manchester United VS Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Sebanyak 20 tim Premier League telah memainkan laga ke-18 mereka pada Jumat, 26 Desember 2014. Chelsea masih menjadi pemuncak klasemen sementara usia mengalahkan West Ham United dengan skor 2-0 di Stamford Bridge.

Rival-rivalnya, seperti Manchester City, Manchester United, Southampton, Arsenal, hingga Liverpool pun meraih kemenangan. Membuat persaingan kompetisi tertinggi di Inggris itu semakin ketat dan menarik.

Selain itu, laga bertajuk Boxing Day itu juga telah menciptakan beberapa fakta yang cukup menarik. Berikut fakta-fakta yang berhasil dirangkum dari OptaJoe:

1. Sumbangan satu gol John Terry untuk Chelsea, membuat torehan golnya di ajang Premier League menjadi 36 gol (tidak termasuk gol penalti). Torehan ini, lebih baik dari bek tim-tim Premier League lainnya.

2. Dari sembilan laga kandang Chelsea sejauh ini, tujuh laga di antaranya Diego Costa telah menyumbangkan sebanyak sembilan gol.

3. Dalam laga kontra Manchester United, Adam Armstrong menjadi pemain pertama yang di bawah usia 18 tahun bermain untuk Newcastle United di ajang Premier League. Armstrong saat ini berusia 17 tahun 319 hari.

4. Kemenangan 2-0 atas West Ham United, menjadi kemenangan keenam dengan skor yang sama dari 14 laga yang telah dimenangkan The Blues sejauh ini.

5. Dengan mengalahkan Leicester City lewat skor 2-1, membuat Tottenham Hotspur tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir Boxing Day mereka. Enam laga berhasil dimenangkan, sisanya bermain imbang.

6. Kemenangan 3-1 di kandang West Browmich Albion, menjadikan Manchester City sebagai satu-satunya tim Premier League yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan tandang musim ini.

7.  Wayne Rooney kini telah mencetak 11 gol dalam sembilan terakhir penampilannya di Old Trafford pada ajang Premier League. Dua gol di antaranya, tercipta ke gawang Newcastle United tadi malam.

8. Robin van Persie menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-1 MU atas Newcastle United. Dengan begitu, striker asal Belanda itu sukses membukukan lima gol dalam enam penampilan terakhirnya di Premier League.

9. Kemenangan 1-0 Liverpool atas Burnley tercipta lewat gol Raheem Sterling. Itu menjadi gol ketiga Sterling dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool.

10. Pemain Newcastle United, Papiss Cisse mencetak gol ke gawang Mancheste United lewat titik putih. Itu merupakan gol kelima Cisse dengan status sebagai pemain pengganti dalam musim ini, torehan itu melebihi pemain pengganti lainnya.

11. Kemenangan 3-1 Manchester United atas Newcastle United, menjadikan skuad asuhan Louis van Gaal sebagai tim pertama dalam sejarah liga Inggris yang berhasil memenangkan 50 pertandingan setiap 26 Desember atau Boxing Day.

12. Sumbangan gol Alexis Sanchez untuk Arsenal saat menang 2-1 atas Queens Park Rangers, adalah gol ke-15 yang diciptakannya di semua kompetisi musim ini. Torehan itu berada satu tingkat dari pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (14 gol).

13. Rising star milik Queens Park Ranger, Charlie Austin, kini telah mencetak 10 gol dalam sembilan penampilan terakhir Premier League. Salah satunya dicetak ke gawang Arsenal lewat tendangan penalti, tadi malam.

14. Kemenangan atas Queens Park Rangers di laga Boxing Day, membuat pelatih Arsene Wenger menorehkan 400 kemenangannya bersama Arsenal di ajang Premier League.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Premier League Malam Tadi

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016