Dapat Peran Baru di MU, Rooney Merasa seperti Scholes

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengaku tidak keberatan dengan peran baru yang diberikan oleh pelatih Louis van Gaal. Di mana, dia harus bermain sebagai gelandang dalam formasi yang diterapkan pelatih asal Belanda tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Rooney yang aslinya bermain sebagai
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
striker , memang dipasang dalam posisi berbeda oleh Van Gaal dalam beberapa laga terakhir MU. Bagi Van Gaal, mantan pemain Everton itu memiliki stamina yang cukup baik untuk bertugas sebagai gelandang.


Keputusannya terbukti jitu, Rooney sukses menyumbangkan 2 gol saat MU menang 3-1 atas Newcastle United di pekan ke-17 Premier League. Rooney sendiri mengaku tak keberatan akan tugasnya itu, karena memang sudah beberapa kali bermain di lini tengah.


"Saya sudah berperan sebagai gelandang beberapa kali, saya tahu cara melakukannya. Tapi, kali ini pelatih memberikan kebebasan lebih untuk maju dan masuk ke kotak penalti dari lini kedua," ujar Rooney, seperti dilansir FIFA.


Dengan peran barunya ini, Rooney merasa seperti legenda hidup Setan Merah, Paul Scholes. Secara keseluruhan, pemain timnas Inggris ini pun sangat puas bisa bermain dengan maksimal dan menyumbangkan gol bagi timnya.


"Saya melakukan seperti yang sering dilakukan Paul Scholes dalam kariernya. Dia bisa melihat bola sekaligus melihat ruang kosong. Menyenangkan bisa mencetak gol dan meraih kemenangan,  secara keseluruhan saya puas dengan performa saya,” katanya.


Kemenangan MU atas The Magpies dalam laga bertajuk
Boxing Day
tersebut, memantapkan mereka di posisi 3 klasemen sementara. Robin van Persie dan kawan-kawan, hanya terpaut selisih 10 angka dari Chelsea yang berada di posisi puncak.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya