Kiper QPR Dapat "Wangsit" Sebelum Gagalkan Tendangan Penalti Sanchez

Aksi Robert Green mematahkan eksekusi penalti Alexis Sanchez.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Robert Green sempat menjadi bintang lapangan pada menit-menit awal laga melawan Arsenal. Kiper QPR itu sukses membendung sebuah penalti dari Alexis Sanchez.

Hadiah tendangan dari titik 12 pass diberikan wasit  kepada Arsenal usai Sanchez dijatuhkan di area terlarang pada menit 8.

Mengingat reputasi Sanchez sebagai eksekutor ulung serta bomber handal, maka kubu QPR hanya bisa pasrah menunggu sebuah keajaiban datang untuk menghindarkan gawang mereka dari kebobolan di masa awal.

Tapi aksi Green di bawah mistar membuktikan kalau tak ada hal yang mustahil dalam sepakbola. Kiper The Hoops itu  berhasil memblok sepakan Sanchez.

Namun bukan sebuah keajaiban yang menuntun pemain 34 tahun itu mampu melumpuhkan eksekusi Sanchez. Diduga kuat, Green sudah lebih dulu mendapat arahan rekan setimnya, Eduardo Vargas, soal kemana harus melompat untuk menghadang laju bola.

Dalam tayangan ulang seperti dilansir 101 Greatgoals, terlihat Vargas yang berdiri di belakang Sanchez seperti menunjuk ke satu arah yang kemudian memang menjadi target tendangan mantan pemain Barcelona itu.

Sekedar informasi, Vargas adalah rekan Sanchez di Timnas Chile. Karena itu bukan hal aneh jika dia sangat paham segala teknik permainan Sanchez, termasuk caranya mengambil tendangan penalti.

Sayangnya, meskipun Green berhasil mematahkan eksekusi Sanchez, tetap saja QPR harus bertekuk lutut di hadapan Arsenal. Mereka kalah 1-2 dan Sanchez ikut mengemas satu gol.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Baca juga:

Nyanyian Kacau Sekaligus Kocak Pemain Chelsea


Tampil Polos Bersama Rekannya, WAGs Seksi Ini Kedinginan


Sindir Jersey Persib, Apparel Ini Dihujat Bobotoh

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016