Kalahkan Tim Malaysia, Fisik Pemain Arema Masih Jeblok

Striker Arema Cronus Cristian Gonzales (kiri)
Sumber :
  • D.A Pitaloka/ VIVAbola
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema Cronus mengalahkan klub asal Malaysia, Universiti Teknologi of Mara Football Club (UiTM FC) dengan skor 3-1 dalam pertandingan eksebisi yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Jumat 26 Desember 2014.

Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Striker Arema, Cristian Gonzales memborong dua gol, sedangkan bomber anyar asal Liberia, Abblode Yao Rudy menyumbang satu gol. Sementara balasan Malaysia tercipta dari kaki Daud Bakary di babak kedua.
Iklim Tropis Jadi Kendala untuk Dua Pemain Anyar Arema


Meskipun kalah, pelatih UiTM FC, Aznan Zain nampaknya cukup puas. Lagipula, tim yang semuanya disebut Zain adalah mahasiswa itu memang tidak berharap banyak dari pertandingan melawan Arema, kecuali menambah pengalaman untuk persiapan musim depan.


"Kekalahan ini sudah oke, tidak kalah banyak. Kami tahu Arema adalah tim yang besar," kata Aznan dalam konferensi pers usai pertandingan.


Sementara pelatih Arema, Suharno menyebut penampilan UiTM FC juga tak buruk mengingat mereka masih berstatus mahasiswa. Dan khusus buat Arema  sendiri, dia mengevaluasi kondisi fisik pemain yang. Menurutnya tim bisa bermain lebih bagus dengan fisik yang matang.


Untuk pertandingan itu, Suharno menyebut Arema juga belum tampil maksimal lantaran tim belum komplet tanpa kehadiran Samsul Arif dan Victor Igbonefo.


"Masalah fisik ketahuan, kedepannya ada beberapa kompetisi pra musim yang harus diikuti dengan persiapan fisik yang bagus," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya