Van Gaal Bicara Resep Penampilan Cemerlang Rooney di Boxing Day

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Dua gol dan satu assist, adalah catatan gemilang Wayne Rooney di boxing day. Torehan iu sekaligus mengantarkan Manchester United kemarih kemenangan 3-1 atas Newcastle United dan terus berada di posisi tiga besar klasemen sementara Premier League.

MU Juara Community Shield, Mourinho Ingatkan Andil Van Gaal

Mulai produktif mencetak gol, Rooney sendiri kini bukan lagi diposisikan sebagai penyerang oleh manajer Louis van Gaal. Dalam beberapa pertandingan terakhir dia diplot menjadi gelandang.
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling


Dan atas penampilan cemerlang Rooney di tempat barunya itu, Van Gaal mengaku amat gembira. Dia tak lupa membeberkan sedikit resep sukses yang diberikan kepada pemain 27 tahun itu.


"Rooney punya paru-paru yang kuat dan sanggup bermain di posisi itu. Dia juga terbukti sanggup mencetak gol," kata Van Gaal.


"Pada pertandingan lalu, Rooney bermain terlalu bertahan. Lalu saya katakan agar dia juga aktif menyerang. Saya pikir yang terbaik sekarang dia menjadi gelandang," sambungnya dikutip
Daily mail.


Dua gol Rooney ke gawang Newcastle lahir di menit 23 dan 36. Sedangkan satu gol tambahan dihasilkan Robin van Persie di menit 53. Sementara balasan dari The Magpies didapat dari titik putih, oleh Pappis Cisse.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya