Kabar Anak Angkat CR7 yang Tersapu Tsunami Itu Kini

Ronaldo dan Martunis kecil
Sumber :
  • http://franno-11.livejournal.com/71730.html

VIVAbola - Satu dekade berlalu usai bencana tsunami menerpa Aceh. Masih ingatkah anda dengan bocah kecil bernama Martunis yang terombang-ambing di atas laut selama 21 hari? Sekarang, anak angkat Cristiano Ronaldo itu pun sudah tumbuh besar.

Ketika tsunami menghantam, Martunis sedang berjalan menuju lapangan bola kampungnya dan menggunakan kostum tim nasional Portugal lengkap dengan nomor punggung 17 milik Ronaldo.

Bocah berusia delapan tahun itu berusaha menyelamatkan diri bersama ibu dan kedua adiknya dengan menumpang mobil bak terbuka. Namun, gelombang terlalu besar sehingga mobil yang mereka tumpangi tersapu dan menelan ibu serta saudara-saudaranya.

Beruntung buat Martunis bisa naik ke atas permukaan laut dan terombang-ambing di laut selama tiga pekan. Kasur, sofa, sampai pohon jadi tempatnya bernaung, sebelum akhirnya diselamatkan warga dan diserahkan ke wartawan asing asal Inggris.

Kisah perjuangan hidup bocah cilik ini pun akhirnya sampai ke telinga Eropa, lengkap dengan kostum Ronaldo yang masih dikenakannya. Nama Martunis langsung menarik perhatian dunia.

Ronaldo dan timnas Portugal mengundangnya nonton langsung kualifikasi Piala Dunia 2006. Presiden FIFA, Sepp Blatter, memboyongnya ke tengah lapangan, bahkan Martunis sempat diundang Madonna.

Kini, 10 tahun sudah berlalu. Martunis sudah beranjak besar menjadi remaja berusia 18 tahun. Tubuhnya cukup tinggi dan atletis. Rambut ala Ronaldo pun melekat di kepalanya. Martunis pun rindu ingin kembali ke pantai dekat rumahnya dulu.



Ia menendang bola di atas pasir, bercerita ingin jadi pemain sepakbola profesional. Memori tsunami masih melekat di benaknya, termasuk benda yang disimpan rapi dalam sebuah koper tua.

Martunis meletakkan koper tersebut di atas lantai, menunduk, dan membuka kunci tas tua yang lebih besar dari tempat makan dan lebih kecil dari sebuah tas koper. Di dalamnya terdapat album foto, yang setengah terisi, dan kostum sepakbola yang terlipat rapi.

Kostum tersebut adalah kostum Portugal yang ia kenakan 10 tahun silam. Kostum tersebut sudah sedikit robek dan warna merahnya pun sudah pudar menjadi warna lebih pastel.



"Saya menggunakan ini selama 21 hari mengambang di laut," ujar Martunis sambil tersenyum, ketika diwawancarai The West Australian.

"Saya senang ketika memegang ini. Memberikan saya kembali memori indah pada masa lalu dan saya bangga dengan kostum ini," lanjutnya.

Ronaldo sendiri menjadi sosok yang sangat peduli dengan Martunis. Pemain terbaik dunia itu bahkan mengangkatnya jadi anak angkat. Keduanya kembali bertemu pada 2013 lalu ketika menyambangi Indonesia dalam projek hutan bakau di Bali.

Nomor telepon pribadi sang bintang sepakbola dunia itu pun pernah tersimpan dalam ponsel pribadinya. Sayang, nomor berharga itu harus hilang setelah ponsel tersebut dicuri orang.

"Saya rindu padanya. Saya ingin tinggal di Portugal dan bermain untuk Sporting Lisbon. Mungkin kalau dia membaca berita Anda, dia akan menelepon," imbuh Martunis kembali tersenyum sambil berharap.

Saat ini, Martunis terus memoles kemampuannya mengolah bola sepak bersama tim junior PSAP Sigli. Tidak sampai di situ, pemuda yang saat ini tinggal di di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, itu berharap bisa mengikuti keberhasilan Ronaldo di masa depan.

Baca Juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Jadwal Siaran Langsung Boxing Day Hari Ini

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Boxing Day di Antara Kritikan dan Pujian

Tampil Polos Bersama Rekannya, WAGs Seksi Ini Kedinginan

Lawan Madrid, Sevilla Tunjukkan Sikap 'Berani Mati'

“Sulit Bagi ManCity untuk Pertahankan Gelar”

Sindir Jersey Persib, Apparel Ini Dihujat Bobotoh

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016