Skuad Terburuk di Serie A Sampai Tengah Musim

Pemain AC Milan, Fernando Torres, coba mencetak gol
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Serie A sudah memasuki setengah musim. Sejumlah pemain gagal tampil sesuai ekspektasi dan mendapatkan status sebagai pemain terburuk sejauh ini.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Tak hanya pemain-pemain klub papan bawah, sejumlah bintang klub besar juga tampil di bawah performa terbaik. Berikut 11 pemain terburuk Serie A dalam formasi 4-3-3, menurut
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
La Gazzetta dello Sport :

Kiper:
Antonio Mirante (Parma)

Pertahanan tim juru kunci ini memang keropos, namun Mirante bisa disebut sebagai pemain terburuk dalam skuad Parma musim ini. Bukti? Sudah kebobolan 30 kali dalam 13 laga.


Belakang:
Daniele Bonera (AC Milan)

Sosok bek veteran ini menjadi pilihan terakhir pelatih Milan, Filippo Inzaghi, musim ini. Reputasinya merosot setelah performanya terus memburuk dan kerap buat kesalahan sendiri.


Raul Albiol (Napoli)

Bek asal Spanyol ini menunjukan peforma buruk awal musim kemarin saat Napoli kalah di kandang Athletic Bilbao. Sejak itu penampilan Albiol terus memburuk. Ia berubah dari pemain belakang solid jadi salah satu lubang di lini belakang.


Nemanja Vidic (Inter Milan)

Bisa disebut sebagai salah satu pembelian terburuk musim ini. Mantan kapten Manchester United ini tampil sangat buruk dan kerap lakukan kesalahan individu. Bangku cadangan pun kini jadi tempat Vidic.


Ashley Cole (AS Roma)

Ekspektasi tinggi diharapkan dari Ashley Cole ketika hengkang dari Chelsea ke Roma. Namun, eks pemain timnas Inggris itu gagal mempertahankan posisi di skuad utama dan kalah bersaing dari Jose Holebas.


Tengah:

Francesco Lodi (Parma)

Dipercaya sebagai motor lini tengah Parma sejak diboyong dari Catania. Namun, Lodi tak bisa memenuhi kepercayaan tersebut sebelum akhirnya dijadikan cadangan.


Yann M'Vila (Inter Milan)

Disebut bisa kembali bangkit bersama Inter. Namun, baik Walter Mazzarri maupun Roberto Mancini sepertinya tidak terlalu terkesan dengan M'Vila. Pemain tempramental ini malah marah-marah saat diganti waktu hadapi Roma.


Marek Hamsik (Napoli)

Pria Slovakia ini adalah salah satu bintang Serie A sejak lama. Namun, kini Hamsik tampak kehilangan tajinya. Kurang mobile dan tidak bisa menjadi inspirator Napoli. Performanya diprediksi bisa lebih buruk dari musim lalu.


Depan:
Juan Iturbe (AS Roma)

Roma tampak gembira usai mengalahkan Juventus dalam perebutan Iturbe. Namun, harga 22 juta Euro tampaknya sia-sia karena mantan bintang muda Verona itu bahkan tidak bisa menembus tim utama.


Fernando Torres (AC Milan)

Diharapkan menjadi sosok nomor 9 dalam tim Rossoneri, setelah dipinjam dari Chelsea. Tapi ternyata penampilannya masih belum membaik dengan catatan hanya satu gol dalam 10 laga.


Rodrigo Palacio (Inter Milan)

Salah satu pemain paling diandalkan Inter dalam dua musim terakhir. Tapi, Palacio tampaknya menjadi pemain paling kesulitan usai tampil di Piala Dunia kemarin. Baru mencetak satu gol musim ini, itu pun pada laga ke-16 kemarin.


Pelatih:
Walter Mazzarri (Inter Milan)

Mazzarri datang ke Inter musim lalu sebagai salah satu pelatih dihormati di kancah Serie A. Namun setelah hanya 11 laga di musim keduanya, eks pelatih Napoli ini jadi bahan tertawaan. Performa Inter babak belur sehingga masuk Roberto Mancini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya