Sindir Jersey Persib, Apparel Ini Dihujat Bobotoh

Para model memperkenalkan kostum terbaru Persija Jakarta musim 2015.
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary

VIVAbola - Gara-gara kicauan sang admin di Twitter, perusahaan apparel asal Surabaya, League Sportwear dihujat Bobotoh Persib Bandung. Bahkan, Bobotoh di Twitter ramai-ramai menyatakan akan memboikot sponsor apparel Maung Bandung tersebut.

Kicauan admin League lewat akun Twitter resmi mereka @league_world yang membandingkan desain jersey Persija lebih keren dari klub lainnya yang seperti kostum pembalap memicu reaksi Bobotoh dan balik menyindir League.

"@league_world keren jersey @persija_jkt yg baru, simpel ga rame. Ga banyak tempelan yg kaya baju pembalap #IniBaruJerseyBola," tulis admin Twitter League yang yang diretweet, Selasa 23 Desember 2014 dan diketahui sudah dihapus.

Bobotoh rupanya menganggap kicauan tersebut sebagai bentuk sindiran, terlebih League menunjukan sikap tidak netral. Apalagi mereka menganggap League seharusnya berterima kasih kepada Persib yang telah membuat mereka jadi nomor 'satu' berkat keberhasilan Persib menjadi juara ISL 2014.

Lebih dari itu, Persib dan Bobotoh telah membuat pendapatan League meningkat seiring dengan euforia juara Persib yang berdampak pada penjualan jersey asli maupun replika League di counter mereka yang terletak di Istana Plaza, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung.

Hai @league_world ,bukannya baju yg katanya seperti “pembalap” yg bikin Omzetmu meningkat signifikan?” tulis akun @persibonline.

Akun lainnya, @rizky_riesha23 menulis: “Sebuah pelajaran bagi produk Apparel lainnya, bahwa kalo di medsos itu harus netral, :) @league_world #BoikotLeague".

Atas reaksi Bobotoh di Twitter tersebut, pihak League kemudian menyampaikan permintaan maaf dan mengklarifikasi tweet mereka yang ditulis sesaat setelah acara launching jersey Persija di di Gedung Pusat Niaga JIExpo PRJ Kemayoran.

"Tanpa ada maksud apa pun mengenai RT kami, sehingga berujung pada kesalahan. Kami mohon maaf yang sebesar-besar nya kepada fans @Persib" tulis @league_world, Kamis 25 Desember 2014.

Baca Juga:

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Boxing Day di Antara Kritikan dan Pujian

Tampil Polos bersama Rekannya, WAGs Seksi Ini Kedinginan

Di Maria Minta MU Secepatnya Datangkan Gelandang Benfica Ini

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016