Pemalas, Balotelli Tak Cocok dengan Gaya Main Liverpool

Pemain Liverpool Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mulai mengakui bahwa gaya bermain Mario Balotelli tak cocok dengan taktik serta strategi yang diterapkannya di dalam tim. Balotelli terlalu malas untuk ikut terlibat dalam sistem Liverpool yang mengandalkan pressing serta intensitas permainan tinggi.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Kami sudah pernah melihat dia. Pada dasarnya, Balotelli adalah pemain yang bagus di dalam kotak penalti. Jadi, dia bukan pemain yang bisa masuk ke dalam sistem yang mengandalkan pressing dan intensitas permainan tinggi," kata Rodgers seperti dilansir ESPN FC.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Masalah inilah yang dianggap Rodgers membuat Balotelli mandul di Liverpool saat bermain di Premier League. Mantan manajer Swansea City itu pun terus mencari jalan keluar demi bisa meningkatkan performa Super Mario.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Kami terus mencoba meningkatkan kualitas setiap pemain, termasuk dia. Saat ini, kami sedang fokus ke sana," jelas Rodgers.

Persoalan Balotelli memang cukup mengganggu stabilitas permainan Liverpool. Berulang kali, Rodgers harus mengubah formasi The Reds.

Namun, pria asal Irlandia Utara tersebut tampaknya sudah memiliki formula yang tepat untuk Liverpool. Pola 3-4-3 yang digunakannya saat Liverpool menjamu Arsenal, dianggap sebagai pilihan yang paling menjanjikan.

Selain lebih agresif, lewat strategi itu, Liverpool diklaim tampil lebih pragmatis. "Kami terus mencari tempo dan intensitas permainan kami yang sempat hilang. Itu menjadi sangat penting karena mencerminkan bagaimana kami bekerja," jelas Rodgers.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya