Xavi Beberkan Alasan CR7 Tak Pantas Menangkan Ballon d'Or

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVAbola – Xavi Hernandez tampaknya tak sependapat dengan status Cristiano Ronaldo sebagai favorit dalam FIFA BAllon d’Or 2014. Bahkan, Xavi menganggap Ronaldo tak pantas masuk tiga besar dalam kandidat.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Xavi membeberkan alasan bintang Portugal ini tak pantas masuk kandidat peraih Ballon d'Or. Menurut Xavi, penampilan buruk Ronaldo di Piala Dunia 2014 menjadi "cacat" bagi bintang Real Madrid itu.

"Yang pantas masuk tiga besar adalah pertama Lionel Messi, kedua Philipp Lahm dan ketiga adalah Javier Mascherano," kata Xavi saat ditanya tiga kandidat yang pantas meraih Ballon d'Or.

Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale

"Dia (Ronaldo) tidak berbuat banyak di Piala Dunia padahal penilaian Ballon d’Or tahun ini bisa dinilai dari situ," lanjut Xavi seperti yang dilansir Soccerway.

Sebelumnya banyak kalangan yang kembali menjagokan Ronaldo sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini. Di musim lalu, CR7 menjadi tumpuan Real Madrid saat merengkuh La Decima di pentas Eropa.

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Dan di musim ini, Ronaldo juga tampil mengagumkan dengan torehan 32 gol dalam 25 pertandingan di semua ajang. Catatan Ronaldo ini dianggap jauh lebih baik dari dua kandidat lainnya, Messi dan Manuel Neuer.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016