11 Pemain Terbaik La Liga Sampai Paruh Musim

Pemain Barcelona, Neymar, dan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Kompetisi La Liga sudah memasuki setengah jalan. Real Madrid masih digdaya di puncak klasemen diikuti oleh Barcelona dan Atletico Madrid.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Sejumlah pemain pun berhasil mencuri perhatian berkat penampilan apiknya sepanjang paruh awal musim 2014-15. Berikut tim terbaik La Liga sampai paruh musim versi
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Soccerway :

Kiper:
Claudio Bravo (Barcelona)

Ia tercatat sebagai kiper dengan persentase terbaik dalam urusan membuat penyelamatan dan juga gawangnya paling sedikit kebobolan. Bravo tampil impresif menggantikan Victor Valdes setelah sempat tak kebobolan selama 775 menit awal musim kemarin.


Belakang:
Dani Carvajal (Real Madrid)

Posisi bek kanan menjadi milik pemain yang memang asli binaan El Real, menempatkan Alvaro Arbeloa di bangku cadangan. Di bawah Carlo Ancelotti, Carvajal sangat berkembang baik dari segi bertahan maupun saat bantu menyerang.


Sergio Ramos (Real Madrid)

Masih menjadi bek terbaik di tanah Spanyol sejauh ini. Cepat, mampu memotong bola dengan baik, bisa menggiring bola, dan jago dalam duel udara. Kualitas itu membuatnya bek ideal dalam tim Madrid. Apalagi belakangan sedang rajin cetak gol.


Diego Godin (Atletico Madrid)

Jantung pertahanan Atleti, pemimpin sesungguhnya dalam tim Diego Simeone tersebut. Kolaborasinya dengan Joao Miranda salah satu yang terbaik di La Liga. Godin juga kerap mencetak gol saat hadapi bola mati.


Marcelo (Real Madrid)

Bek asal Brasil ini kembali tampil impresif pada musim 2014-15 ini. Memberikan dimensi penyerangan lebih dalam pada tim Madrid. Ancelotti mengubahnya menjadi salah satu serangan dan hasilnya sejumlah assists penting.


Tengah:
Koke (Atletico Madrid)

Gelandang Spanyol ini mencatatkan assists terbanyak dibanding kompatriotnya di La Liga muism ini, padahal usianya baru menyentuh 22 tahun. Koke andalan Atletico dalam membangun serangan dan sudah membuat setidaknya 30 peluang mencetak gol.


Bruno Soriano (Villarreal)

Gelandang 30 tahun ini sudah lama menjadi berlian terpendam dalam sepakbola Spanyol. Bruno, yang tak pernah pindah klub, seorang pengumpan handal, kuat saat perebutan bola, dan hampir selalu terlibat dalam serangan terbaik yang dibangun Villarreal. Musim ini, sudah 15 peluang yang ia ciptakan.


Toni Kroos (Real Madrid)

Meski baru bergabung, Kroos mampu menjadi tulang punggung lini tengah Madrid dan nyaris tidak pernah dicadangkan oleh Ancelotti. Persentasi umpan tepat sasaran Kroos tertinggi di liga dan sudah mencatatkan sejumlah assists untuk rekannya.


Depan:
Neymar (Barcelona)

Menjadi salah satu mesin gol Barcelona musim ini dan menunjukan kombinasi yang luar biasa dengan Lionel Messi. Neymar bisa menjadi pemain pendukung, membuat peluang, dan sudah mencetak 11 gol sejauh ini.


Lionel Messi (Barcelona)

Meski angka gol dan permainannya dianggap sudah menurun, Messi tetap tampil brilian. Bermain lebih mundur ke dalam atau diplot sebagai sayap, Messi mampu bermain luat biasa. Setelah mengoleksi banyak assists di awal musim, angka gol Messi kini sudah mulai bertambah. Ia juga berhasil memecahkan rekor sepanjang masa La Liga.


Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Semua orang pasti sudah menyangka kalau nama Ronaldo yang akan jadi pemain terbaik La Liga separuh awal musim ini. Mencatatkan 25 gol hanya dalam 14 penampilan saja. Pemain 29 tahun itu baru saja memecahkan rekor sebagai pencetak hattrick terbanyak di La Liga. Koleksi assists CR7 juga mencapai 8 buah.


Pelatih:
Carlo Ancelotti (Real Madrid)

Pelatih asal Italia ini berhasil memoles Madrid menjadi tim yang menakutkan di Spanyol dan Eropa. Memperkokoh sektor belakang dan makin meruncingkan sektor depan. Los Blancos pun dibawa meraih 22 kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya