8 Fakta Menarik Usai Napoli Juara Piala Super Italia

Napoli juara Piala Super Italia
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAbola - Napoli sukses menjuarai Piala Super Italia 2014. Tim besutan Rafael Benitez menekuk Juventus 6-5 lewat adu penalti, Senin 22 Desember 2014 (Selasa dini hari WIB). Sebelumnya, laga imbang 2-2 selama 120 menit.

Dua pemain Argentina unjuk gigi dalam laga yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, itu. Juve dua kali unggul lewat aksi Carlos Tevez. Dua kali juga Partenopei menyamakan kedudukan lewat gol Gonzalo Higuain.

Napoli akhirnya memastikan gelar setelah tendangan Kalidou Koulibaly saat adu penalti menjebol gawang Gianluigi Buffon, sedangkan Simone Padoin gagal. Berikut 8 fakta menarik usai Napoli juara Piala Super Italia seperti dihimpun Opta dan Infostrada Live:

1. Ini menjadi gelar kedua Napoli di ajang Piala Super Italia. Sebelumnya, I Partenopei juara pada 1990. Uniknya, juga dengan mengalahkan Juve, lewat skor 5-1.

2. Juventus gagal menjadi pengoleksi gelar Piala Super Italia terbanyak. Jumlah trofi mereka masih sama dengan AC Milan, 6 gelar.

3. Napoli tercatat sebagai tim juara Coppa Italia ke-7 yang merebut Piala Super Italia. Dari 27 kali penyelenggaraan, 20 gelar Piala Super Italia direbut peraih Scudetto Serie A.

4. Pelatih Napoli, Rafael Benitez, sukses merebut gelar cup atau piala ke-10 sepanjang kariernya.

5. Ini menjadi gelar Piala Super Italia kedua yang diraih Benitez. Sebelumnya, dia meraihnya bersama Inter Milan pada 2010.

6. Juventus untuk kali keempat gagal menjadi juara saat tampil di Piala Super Italia. Tim terakhir yang mengalahkan Bianconeri di ajang ini adalah Inter Milan pada 2005.

7. Gonzalo Higuain telah mencetak 8 gol lewat sundulan musim ini. Jumlah ini sama dengan yang diraihnya di musim 2013-14 lalu.

8. Carlos Tevez telah mencetak 3 gol di Piala Super Italia. Dia mengikuti jejak Alessandro Del Piero, Andriy Shevchenko, dan Samuel Eto'o yang juga mengoleksi 3 gol di ajang ini. (one)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Baca Juga:

Mourinho Suntik Filosofi Barcelona ke Dalam Skuad Chelsea


Hasil Lengkap Pertandingan Sepakbola Eropa Semalam

"Keajaiban" ManCity dalam 8 Pertandingan

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016