Akui Napoli Luar Biasa, Buffon Kritik Pemain Juve

Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAbola – Juventus harus mengakui keunggulan Napoli di pertandingan Piala Super Italia di Stadion Al-Sadd, Doha, Qatar, dini hari tadi WIB. I Bianconeri kalah dalam drama adu penalti dengan skor 5-6 dari I Partenopei setelah sebelumnya bermain 2-2 selama 120 menit.

Carlos Tevez membawa Juve memimpin lebih dulu pada menit kelima, sebelum disamakan Napoli lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-68. Pada babak tambahan waktu, Tevez kembali membuat Bianconeri unggul 2-1 pada menit ke-106, tapi Higuain lagi-lagi membuat kedudukan menjadi 2-2 hanya dua menit jelang babak tambahan waktu berakhir.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengaku penampilan Napoli begitu luar biasa, terutama ketika dalam kondisi tertinggal. Pemain Timnas Italia ini juga memberi ucapan selamat kepada anak-anak asuhan Rafael Benitez, yang berjuang sampai akhir.

"Di atas semua itu, kami kecewa karena gagal memenangkan pertandingan ini. Saya hanya bisa memuji penampilan luar biasa Napoli, ketika mereka berada dalam situasi sulit,” ungkap Buffon, seperti dilansir Rai Sport.

Selain itu, Buffon menyebut, rekan-rekan setimnya tak fokus, sehingga Juventus kecolongan gol pada menit-menit akhir. Kapten Bianconeri ini berharap, hasil ini menjadi pelajaran bagi tim asuhan Massimiliano Allegri untuk berkonsentrasi penuh sebelum peluit akhir dibunyikan.

"Ketika kami unggul pada 12 menit terakhir, kemenangan seolah segera menjadi milik kami. Dan pada akhirnya, kami harus kecolongan gol karena tidak fokus dan mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2,” tutur mantan pemain Parma ini.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016