Irfan Hijrah ke Consadole Bersama Eks Pemain Arsenal

Pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

VIVAbola – Irfan Bachdim resmi bergabung dengan klub Liga Jepang lainnya, Consadole Sapporo untuk kompetisi musim depan. Gelandang serang asal Indonesia itu sebelumnya membela klub Liga Jepang lainnya, Ventforet Kofu.

Namun, Irfan harus rela bermain di kasta yang lebih rendah, sebab Consadole Sapporo bermain di level J-League 2, sedangkan sebelumnya Ventforet Kofu berkiprah di J-League 1. Sayangnya, tidak disebutkan berapa biaya transfer atau gaji yang diterima Irfan selama berkostum Consadole.

“Kami mengumumkan telah menuntaskan transfer Irfan Bachdim dari Ventforet Kofe ke Consadole Sapporo,” demikian pernyataan resmi klub, seperti dilansir Nikkan Sports, Selasa, 23 Desember 2014.

Consadole bukanlah klub baru bagi pemain Indonesia, sebab, gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly musim lalu juga membela klub tersebut. Namun, Lilipaly kemudian merapat ke Persija Jakarta usai kontraknya tak diperpanjang oleh Consadole Sapporo.

Musim lalu, Irfan tak sekalipun tampil di kompetisi J-League 1 bersama Ventforet Kofu. Dua penampilannya bersama Ventforet terjadi di ajang Nabisco Cup dan Emperor’s Cup. Kepindahannya ke Consadole diharapkan membuka peluang dia tampil lebih banyak.

Namun, Irfan juga harus bersaing dengan eks gelandang Arsenal, Junichi Inamoto, yang juga baru direkrut Consadole Sapporo. Mantan pemain Timnas Jepang yang kini telah berusia 35 tahun itu siap membantu Consadole promosi ke J-League 1.

“Saya akan mengeluarkan segenap kemampuan saya untuk mencoba membantu klub ini promosi ke J-League 1,” kata Inamoto, seperti dilansir Japan Times.

Arema Cronus Kecewa Kurnia Meiga Hengkang ke Jepang

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Kim Jeffrey Gabung ke Persib, Bikin Iri Irfan Bachdim

Kakak ipar Kim itu dulu pernah ditolak Persib.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016