Juventus Kalah dari Napoli, Ini Alasan Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVAbola - Juventus baru saja menelan kekalahan dari Napoli dalam laga Piala Super Italia, Selasa, 23 Desember 2014 dini hari WIB, di Stadion Al-Sadd, Qatar. Juve kalah dari Napoli lewat adu penalti, 5-6.

Duel berlangsung sangat sengit. Juve unggul lebih dulu lewat Carlos Tevez saat laga baru berusia 5 menit. Napoli baru bisa membalas gol Tevez di menit 70 lewat Gonzalo Higuain.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai. Alhasil, laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di masa ini, kedua tim saling bobol gawang masing-masing. Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga pertandingan berjalan selama 120 menit dan babak adu penalti harus digelar demi menemukan pemenang.

Tiga dari delapan eksekutor Si Nyonya Tua gagal menunaikan tugasnya. Sedangkan, hanya dua algojo Il Partenopei yang tendangan penaltinya mampu dimentahkan Gianluigi Buffon.

"Ada kesempatan bagi kami di tiga penalti terakhir. Tapi, para pemain tak bisa memanfaatkannya," sesal pelatih Juve, Massimiliano Allegri, seperti dikutip Rai Sport.

Allegri pun mengaku kecewa dengan permainan Juve di laga tadi. Dua gol yang bersarang di gawang Juve selama 120 menit, diungkapkan Allegri, berasal dari kelengahan anak-anak asuhnya.

"Kami kebobolan usai kehilangan bola di lini tengah. Setelah skor imbang, kami mencoba untuk menaikkan tempo. Tapi, itu sangat sulit karena Napoli bermain dengan teknik tinggi. Kami juga sudah mulai kelelahan," ujarnya. (ms)

Baca juga:

Mourinho Suntik Filosofi Barcelona ke Dalam Skuad Chelsea

Harap-harap Cemas MU untuk Dapatkan Bek Idaman

Banyak Dikecam Fans Neymar, Miss BumBum Kesal

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

"Keajaiban" ManCity dalam 8 Pertandingan

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016