Persib Bakal Bertemu Persija dan Arema di Pramusim ISL

Persija Jakarta vs Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung akhirnya memastikan diri ikut dalam sebuah turnamen pramusim usai gagal berlatih di Italia. Juara Indonesia Super League (ISL) itu akan ikut turnamen Piala Wali Kota Padang 2015.


Turnamen pramusim yang dijadwalkan digelar awal Januari 2015 mendatang itu, rencananya akan diikuti sejumlah klub kuat tanah air. Selain tuan rumah Semen Padang, semifinalis ISL 2014, Arema Cronus pun diundang kemudian Persija Jakarta.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Sebenarnya ada nama Sriwijaya FC, namun belakangan "Laskar Wong Kito" menarik diri. Rencananya pihak penyelenggara juga akan mengundang salah satu klub kuat Korea Selatan, Seoul FC.


Manajemen Persib sendiri memastikan turnamen Piala Wali Kota Padang masuk agenda pra-musim Maung Bandung. "Kita sudah terima undangannya, kami harapkan ini jadi ajang yang tepat buat tim dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan," papar Manajer Persib Umuh Muchtar.


Ikut sertanya Persib di turnamen Piala Wali Kota Padang ini disambut baik oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurut dia, turnamen pra-musim sangat penting karena bisa dijadikan kesempatan untuk mengukur kesiapan tim menghadapi ketatnya persaingan di kompetisi sesungguhnya.


Selain itu, kata Djanur, Piala Wali Kota Padang juga bisa jadi pemanasan Persib sebelum laga tunda final Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Arema yang kabarnya bakal dilaksanakan, 27 Januari 2015.


"Idealnya memang perlu uji coba untuk persiapan tim menghadapi kompetisi musim depan, termasuk dalam menghadapi final IIC melawan Arema," papar Djanur.


Sementara itu terkait program TC, meski manajemen berencana menggelarnya di Bali. Namun, Djanur mengatakan belum mengetahui pasti rencana tersebut. "Yang saya tahu antara di Subang atau Ciamis seperti musim lalu," jawabnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya